Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Polres Jaktim Ringkus Maling Spesialis Rumah Kosong

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian menceritakan ketiga tersangka biasanya mencari lokasi rumah yang dijadikan target

Warta Kota/Rangga Baskoro
Dua pelaku pencurian di rumah kosong dihadirkan di Mapolrestro Jakarta Timur, Jatinegara, Jumat (7/8/2020). Keduanya kerap beraksi di Ciracas dan Kramat Jati, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, Jatinegara -- Polres Metro Jakarta Timur membekuk 2 dari 3 orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang beroperasi di kawasan Ciracas dan Kramat Jati.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian menceritakan ketiga tersangka biasanya mencari lokasi rumah yang dijadikan target pencurian dengan cara berkeliling di sekitar permukiman warga.

"Adapun modusnya, merek! berkeliling naik motor, melihat rumah yang digembok dari luar," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Jatinegara, Jumat (7/8/2020).

Setelah melakukan pemantauan beberakali, mereka menghapal waktu di kala rumah tersebut dalam keadaan kosong. Kemudian mereka pun melakukan aksinya.

"Setelah memastikan rumah itu kosong, mereka merusak gembok dan masuk lalu mengambil barang seperti uang televisi dan alat elektronik dan kendaraan pemilik rumah," katanya.

Polisi kemudian menerima laporan dari masyarakat yany menjadi korban pencurian. Setelah melakukan penelusuran, petugas mengamankan tersangka berinisial JR dan RS.

"Satu orang lagi atas nama AS masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujar Arie. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved