Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ashanty Lega dan Bersyukur Tidak Ada Lagi Proses Hukum

Wanita bernama asli Ashanty Siddik Hasnoputro itu mengakui bahwa kasus di Pengadilan Negeri Purwokerto juga sudah diputus Majelis Hakim.

istimewa
Ashanty dan Anang Hermansyah laporkan penghina Aurel Hermansyah. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Penyanyi Ashanty (35) menegaskan bahwa proses perkara soal pelaporan dirinta dari Martin Pratiwi, mantan rekan bisnis skincarenya sudah selesai.

Ashanty menjabarjan bahwa dirinya menerima dua laporan dari Martin Pratiwi, pertama terkait dugaan penipuan dan penggelapan di Polda Metro Jaya yang dibikin pada Juli 2019.

Kemudian, Ashanty digugat oleh Martin Pratiwi atas kasus dugaan wanprestasi sebesar Rp 14,3 Miliar ke Pengadilan Negeri Tangerang, namun persidangan digelar di Pengadilan Negeri Purwokerto, karena mengikuti domisili pelapor.

"Jadi saya sempat dilaporkan (Martin Pratiwi) ke Polda Metro Jaya. Pas tau, saya laporin balik. Tapi ternyata saya baru tau, laporannya dia disini (Polda Metro Jaya) lidiknya diberhentikan," kata Ashanty.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020) yang didampingi oleh suaminya, Anang Hermansyah dan tim kuasa hukum.

"Jadi diberhentikan karena laporan dugaan penipuan dan penggelapan tidak terbukti dalam ranah pidana," tambahnya.

Wanita bernama asli Ashanty Siddik Hasnoputro itu mengakui bahwa kasus di Pengadilan Negeri Purwokerto juga sudah diputus Majelis Hakim.

"Kasusnya sudah selesai dan saya dinyatakan tidak bersalah atau tidak terbukti melakukan wanprestasi," ucapnya.

Tahun 2019 diakui Ashanty adalah tahun terberat baginya. Ia merasa masalah seakan bertubi-tubi menyerang dirinya, sampai akhirnya ia divonis mengidap penyakit autoimun.

"Masalah ini datang terus. Saya anggap permasalahan hukum ini adalah pencemaran nama baik kepada saya, karena saya masih melakukan banyak hal, jadi saya dan keluarga putuskan laporin balik mereka akhir tahun 2019," jelasnya.

Namun, masalah dengan Martin Pratiwi ditegaskan lagi oleh Ashanty sudah selesai dan ia sangat bersyukur, kalau dirinya dalam putusan hukum tidak bersalah.

"Jujur aku lega banget. Karena selama sidang di Purwokerto saya tidak bisa hadir karena lagi covid-19. Ternyata pas diputus tidak bersalah, saya sangat bersyukur," ujar Ashanty. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved