Breaking News:

pssi

Shin Tae-yong Berikan Materi Ringan di Latihan Perdana Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memimpin pemusatan latihan perdana timnas, Jumat (7/8).

pssi.org
Pelatih timnas Indonesia, shin Tae-yong sedang mengamati para pemain saat berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memimpin pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8) sore.

Namun, ada yang berbeda dalam pemusatan latihan itu. Sejak mulai pukul 16.00 WIB, pemain hanya berlatih selama satu jam. Latihan pun hanya meliputi pemanasan, game "kucing-kucingan" lalu pendinginan.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan alasan dirinya memberikan program latihan ringan kepada seluruh anak asuhnya.

"Tim melakukan latihan ringan, karena pemain menjalani karantina dalam waktu yang cukup lama di kamar mereka masing-masing. Hal itu menyebabkan, kondisi stamina mereka menjadi menurun," kata Tae-yong kepada Warta Kota.

Meski demikian, Tae-yong menjelaskan bahwa program latihan ringan akan dijalankan dalam satu pekan ini.

Rencananya, volume latihan akan meningkat pada pekan depan.

Terkait pemain yang belum datang berlatih, Tae-yong enggan memberikan komentar. "Untuk pertanyaan seperti itu, silakan ditanyakan saja kepada PSSI," jelas Tae-yong.

Meski demikian, Tae-yong mengaku bahwa dirinya telah mendapatkan lampu hijau dari PSSI untuk membawa timnas melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved