Breaking News:

Pendidikan

Mendikbud Nadiem Makarim Akan Izinkan Belajar Tatap Muka di Zona Kuning? Pengumumannya Hari Ini

Rencananya wilayah dengan zona kuning akan diperbolehkan untuk melakukan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka secara terbatas.

instagram @nadiemmakarim
Mendikbud Nadiem Makarim bicara soal kapan sekolah akan masuk 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Hari ini, Jumat (7/8/2020), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan sejumlah menteri lainnya akan mengumumkan soal proses belajar mengajar bagi siswa sekolah selama masa pandemi.

Kabarnya, siswa sekolah yang selama ini belajar dari rumah (school from home/SFH), terutama yang berada di zona kuning, akan kembali ke sekolah untuk belajar dengan metode tatap muka.

Pemerintah terutama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ingin tidak hanya wilayah zona hijau atau wilayah yang tidak terjadi kasus virus corona saja yang boleh melakukan belajar mengajar dengan cara tatap muka.

Rencananya wilayah dengan zona risiko rendah atau sering disebut zona kuning akan diperbolehkan untuk melakukan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka secara terbatas.

Kemendikbud Minta Simulasi Belajar Tatap Muka Dihentikan, Pemkot Bekasi Sebut Belum Terima Suratnya

Kemendikbud Perintahkan Simulasi Belajar Tatap Muka di Kota Bekasi Harus Dihentikan

Sementara untuk zona wilayah dengan risiko tepapar sedang atau sering digambarkan dengan zona oranye, dan zona risiko terpapar virus corona tinggi atau zona merah tetap tidak akan diperbolehkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka.

Kebijakan pemerintah ini setelah pemerintah mendapatkan masukan dari berbagai pihak mengenai positif dan negatifnya bagi sekolah untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Rencananya pengumuman penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muadjir Effendy, Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana Doni Monardo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Jika tidak ada aral melintang, pengumuman penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini akan berlangsung pada Jumat 7 Agustus 2020 petang.

Pengumuman penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini rencananya juga akan disiarkan langsung melalui akun resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kanal Youtube.

Namun menyimak pernyataan Doni Monardo (27/8) bahwa tidak lama lagi pemerintah akan membuat kebijakan dengan membolehkan belajar tatap muka di zona non hijau khususnya zona kuning atau dengan risiko rendah.

Halaman
1234
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved