Ledakan di Beirut

Istri Kelahiran Beirut, George Clooney dan Amal Alamuddin Sumbang 100.000 Dolar AS untuk Lebanon

Amal dan George Clooney menyumbangkan total 100.000 dolar Amerika untuk badan amal Lebanon setelah terjadi ledakan besar di Beirut pada Selasa (4/8/20

bbc.co.uk
George Clooney dan Amal Alamuddin bertemu karena aktif dalam bidang HAM. Terkait tragedi ledakan di Beirut, Amal dan George Clooney menyumbangkan total 100.000 dolar Amerika untuk badan amal Lebanon setelah terjadi ledakan besar di Beirut pada Selasa (4/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pesohor Amal dan George Clooney dikenal sebagai pasangan yang penderma.

Pasangan beda profesi ini dikenal memiliki kepedulian dengan sesama, termasuk saat terjadi peristiwa ledakan dahsyat di kota Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) petang.

Amal Alamuddin adalah seorang barrister Inggris-Lebanon di Doughty Street Chambers, yang mengkhususkan diri dalam bidang hukum internasional dan HAM.

Sementara George Clooney dikenal bintang Hollywood papan atas, sekelas Arnold Scwarzeneger dan Bruce Willis.

Jadi, kepedulian Clooney terhadap isu-isu kemanusiaan semata-mata buka karena istrinya, Amal Alamuddin (42),  kelahiran Beirut, Lebanon.

 Beirut Bergolak Akibat Ledakan Dahsyat, Jumlah Korban Tewas Capai 100 Jiwa, 4.000 Luka

 Presiden Lebanon: 2.750 Ton Amonium Nitrat Terkait dengan Ledakan Masif di Beirut

Justru keduanya dipertemukan dan kemudian menikah, karena mereka memiliki ketertarikan dan kepedulian yang sama di bidang kemanusian.

Untuk tragedi di Beirut, Amal dan George Clooney menyumbangkan total 100.000 dolar Amerika untuk badan amal Lebanon setelah terjadi ledakan besar di Beirut pada Selasa (4/8/2020).

"Kami berdua sangat prihatin terhadap orang-orang di Beirut dan kehancuran yang mereka hadapi dalam beberapa hari terakhir," kata George dan Amal dalam sebuah pernyataan dilansir Variety, Jumat (7/8/2020).

"Tiga organisasi amal yang kami temukan akan memberikan bantuan penting di lapangan yakni Palang Merah Lebanon, Impact Lebanon, dan Baytna Baytak. Kami akan menyumbangkan sebesar 100.000 dolar untuk ketiganya dan berharap orang lain dapat membantu dengan cara apa pun yang mereka bisa," ujar pasangan itu menambahkan.

 Anji Komentari Video Dia yang Trending, Di-share Banyak Orang, Dicekal YouTube

Ledakan pada hari Selasa menewaskan sedikitnya 135 orang dan melukai 5.000 lainnya.

Gubernur kota Beirut Marwan Abboud mengatakan 300.000 orang telah kehilangan rumah mereka.

Ledakan itu terjadi akibat 2.700 ton amonium nitrat yang disimpan dan melenyapkan sebagian Beirut.

Pemerintah Lebanon telah mengumumkan keadaan darurat selama dua minggu, yang secara efektif memberikan kekuatan penuh kepada militer. Lebanon juga sudah terperosok dalam krisis ekonomi yang parah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved