Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Warga Tangerang Tiap Pagi dan Sore Kesulitan Air Bersih, Ini Jawaban Perumdam TKR

Menurutnya, di saat pagi dan sore banyak masyarakat yang memakai pelayanan air bersih ini. Sehingga aliran air menjadi terganggu.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Manajer Humas Perumdam TKR Samsudin 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Warga Tangerang kerap mengeluhkan pelayanan air bersih pada waktu jam sibuk. Seperti tiap pagi dan sore hari.

Di waktu itu pelayanan air bersih sering kali mati. Sehingga masyarakat kesulitan untuk memperolehnya.

Manager Humas Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Tangerang, Samsudin Sidik mengungkap mengenai penyebab masalah ini. Ia juga mengakui bahwa persoalan itu kerap kali terjadi.

"Iya memang tiap pagi dan sore air keluarnya kecil. Karena memang itu waktu jam sibuk," ujar Samsudin kepada Warta Kota saat ditemui di Kantor Perumdam TKR Tangerang, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, di saat pagi dan sore banyak masyarakat yang memakai pelayanan air bersih ini. Sehingga aliran air menjadi terganggu.

"Paling terdampak di pemukiman yang jalur pipanya paling pojok. Itu aliran airnya jadi kecil, karena pagi dan sore banyak pemakaian," ucapnya.

Samsudin menyebut di saat itu warga banyak melakukan aktivitas. Mulai dari mandi, mencuci, berangkat kerja, sekolah dan lain sebagainya.

"Terkadang juga ada sebagian warga yang memakai pompa, jadi aliran air larinya ke warga itu saja. Warga lainnya tidak kebagian," kata Samsudin.

Dirinya menegaskan pihaknya akan memberikan teguran bagi warga yang menggunakan pompa tersebut. Sebab telah mengganggu kelancaran pelayanan air bersih, hingga menyebabkan warga lainnya terdampak.

"Kalau ada masyarakat yang mengalami gangguan ini bisa menghubungi ke kontak center kami. Ke nomor 02155777666 dan WhatsApp 082122777666. Langsung kami tindak lanjuti," ungkap Samsudin. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved