Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Warga RW 07 Bekasi Jaya Sulap Kantong Bansos Kemensos Jadi Umbul-umbul Hut ke-75 RI

umbul-umbul merah putih yang terpasang itu terbuat dari bahan bekas kantong bansos (bantuan sosial) dari Kementerian Sosial RI.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Umbul-umbul bertuliskan Covid-19 dan Kementerian Sosial RI ini dipasang di sepanjang Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (6/8/2020). Umbul-umbul ini dibuat dari kantong bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan atau Hut ke-75 Republik Indonesia, bendera merah putih maupun umbul-umbul menghiasi setiap sudut jalan di berbagai wilayah.

Pemasangan bendera merah putih maupun umbul-umbul sebagai bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Tapi ada yang unik dan tak biasa, di Sepanjang Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, umbul-umbul merah putih yang terpasang itu terbuat dari bahan bekas kantong bansos (bantuan sosial) dari Kementerian Sosial RI.

Dari jauh memang tak begitu nampak itu terbuat dari kantong bekas bansos. Akan tetapi, jika dilihat lebih dekat terdapat tulisan 'Bantuan Presiden melalui Kementerian Sosial, Bersama Melawan Covid-19'

Dibawahnya juga terdapat tulisan hastag Kemensos hadir dan lambang Kemensos.

Secara ukuran memang lebih mini (kecil) dibandingkan umbul-umbul yang biasa dijual.

Umbul-umbul itu terpasang sepanjang 2 kilometer di wilayah RW 07 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, mulai depan SMPN 3 Kota Bekasi hingga SMAN 1 Kota Bekasi Jalan KH Agus Salim.

Ketua RW 07 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Aboy Arfansyah mengungkapkan bawah ada sekitar 170 umbul-umbul merah putih terbuat dari kantong bansos yang terpasang sepanjang 2 kilometer di Jalan KH Agus Salim.

Ide umbul-umbul dari kantong Bansos ini muncul pertengahan Juli lalu. Ketika itu seluruh pengurus RT baru, sehingga tidak ada inventarisir umbul-umbul bekas Hut RI tahun lalu.

Di situ ada pilihan sulit, jika membeli yang baru butuh biaya cukup tinggi, ia dan 11 pengurus RT di lingkungannya mengaku perlu meminimalisir biaya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved