Breaking News:

Berita Video

VIDEO: PSBB Transisi Terus Diperpanjang, Pasangan Padati KUA Jagakarsa

Penuhnya antrean, membuat calon pengantin menunggu di lobi KUA untuk menanti giliran jadwal ijab qabulnya.

Warta Kota/Vini Rizki Amalia
Pasangan suami istri berfoto bersama keluarga dan teman seusai jalani akad nikah di KUA Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAGAKARSA- Sejumlah calon pengantin berbondong-bondong mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk menjalani prosesi akad nikah.

Para calon pengantin itu pun ditemani keluarga dari masing-masing calon mempelai, sehingga membuat KUA tampak ramai bahkan parkiran kendaraan pun penuh dari hari biasanya.

Penuhnya antrean, membuat calon pengantin menunggu di lobi KUA untuk menanti giliran jadwal ijab qabulnya.

Ramainya para calon pengantin yang menikah di KUA lantaran adanya pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Jakarta.

Terlebih beberapa hari lalu dikabarkan adanya tambahan kasus baru sebanyak tiga kasus di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Salah satu pasangan pengantin Riza dan Rida mengatakan, dirinya terpaksa melaksanakan pernikahan di KUA lantaran dilarang melaksanakan akad nikah di rumah atau di luar KUA.

"Awalnya memang mau di rumah, bareng keluarga lainnya juga tapi karena memang ngga boleh ya akhirnya nikah di sini," kata Riza kepada Warta Kota di KUA Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020).

Di hari bersejarahnya itu, akad nikah keduanya hanya disaksikan keluarga inti dan juga beberapa temannya yang datang ke KUA untuk memberikan dukungan bagi pasangan yang tengah berbahagia ini.

"Kalau kita sih ngga masalah ya nikah di mana (di rumah atau di KUA), yang penting kan sahnya," tutur Riza.

Sementara itu, Ketua KUA Jagakarsa Didi mengatakan, pihaknya memang dilarang menikahkan di luar KUA alias penghulu tidak dibolehkan menikahkan di tempat manapun selain di KUA.

Cara lain yakni menikahkan lewat virtual pun tidak diperkenankan.

"Yang penting itu pengantin, wali, dan dua saksinya hadir di KUA, karena ngga bisa lewat zoom. Kalau keluarga lain atau teman pengantin mau menyaksikan lewat zoom ya silakan," tutur Didi.

Dari pantauan Warta Kota, semua pasangan pengantin yang akan dinikahkan itu menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved