Breaking News:

Kabar Artis

Pekan Ini Polisi Jadwalkan Periksa 3 Saksi Ahli Terkait Dugaan Berita Bohong Anji dan Hadi Pranoto

Penyidik telah menjadwalkan untuk memeriksa terlapor yakni Anji dan Hadi Pranoto, pada Senin (10/8/2020) pekan depan.

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Sambil duduk santai di sofa marun di lobi Hotel Grand Savero, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020), Hadi Pranoto menunjukan temuan obat herbal untuk menangkal Covid-19 dalam botol kecil ukuran 100 mililiter. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI--Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan untuk memeriksa 3 saksi ahli pekan ini, terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong dengan terlapor penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, dan Hadi Pranoto.

"Sudah dijadwalkan untuk memeriksa tiga saksi ahli oleh penyidik, pada pekan ini. Yakni ahli bahasa, ahli dari IDI, dan ahli IT," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya keterangan para aaksi ahli ini untuk semakin memperkuat dugaan adanya unsur pidana dalam kasus ini serta dalam menentukan barang bukti yang ada.

Sementara itu, pada Senin (10/8/2020) pekan depan, penyidik juga telah menjadwalkan untuk memeriksa terlapor yakni Erdian Aji Prihartanto alias Anji, dan Hadi Pranoto.

Satu Pelaku Pembunuhan Bos Roti WN Taiwan Dibekuk Polda Metro, Pelaku Lainnya Masih Buron

Ini Alasan Turah Parthayana Lebih Sering Vlog Bareng Wanita Rusia Ketimbang Laki-Lakinya

Meski begitu kata Yusri penyidik telah melakukan gelar perkara atas kasus ini pada, Rabu (5/8/2020).

"Hasilnya ditemukan adanya unsur pidana, sesuai yang dipersangkakan dalam kasus ini. Karenanya penyidik menaikkan status kasusnya dari penyidikan ke penyelidikan," kata Yusri.

Gelar perkara, kata Yusri, dilakukan setelah penyidik dua kali meminta keterangan pelapor dalam kasus ini yakni Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, serta dua saksi.

Rumah Di Ciputat Timur Hangus Terbakar, Saksi Mata Duga Ada Seorang Sengaja Membakar

Polisi Sebut Belum ada Statemen Ahok Memaafkan Dua Tersangka Pelaku Pencemaran Nama Baik

"Pelapor kami mintai keterangan terakhir kali Rabu kemarin. Dari pelapor kami dapat sejumlah barang bukti yang kami beberkan di gelar perkara, juga hasil keterangan dua saksi yang diajukan pelapor," kata Yusri.

Dari sana kata dia, penyidik berkesimpulan ada unsur pidana yang telah terjadi dalam penayangan video di akun YouTube milik Anji yakni Duniamanji, berupa wawancara Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat Covid-19.

"Dengan dinaikkannya kasus ini ke penyidikan, maka akan didalami tersangkanya," kata Yusri.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved