Breaking News:

Kabar Artis

Gelar Perkara, Polda Metro Naikkan Status Kasus Anji Manji dan Hadi Pranoto ke Penyidikan

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, atas dugaan penyebaran berita bohong ke Polda Metro Jaya beberapa waktu

Istagram Anji
Prof Hadi Pranoto bersama Anji 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI-- Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara atas kasus dugaan penyebaran berita bohong dengan terlapor penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, dan Hadi Pranoto. Gelar perkara digelar, Rabu (5/8/2020).

"Hasilnya ditemukan adanya unsur pidana, sesuai yang dipersangkakan dalam kasus ini. Karenanya penyidik menaikkan status kasusnya dari penyidikan ke penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/8/2020).

Gelar perkara, kata Yusri, dilakukan setelah penyidik dua kali meminta keterangan pelapor dalam kasus ini yakni Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid serta dua saksi.

Laporkan Anji Manji dan Hadi Pranoto ke Polisi, Begini Alasan Muannas Alaidid Ketum Cyber Indonesia

Kisahkan Pengalaman Menjadi Ibu Baru, Vanessa Angel: Repotnya Luar Biasa, Begadang Terus

"Pelapor kami mintai keterangan terakhir kali Rabu kemarin. Dari pelapor kami dapat sejumlah barang bukti yang kami beberkan di gelar perkara, juga hasil keterangan dua saksi yang diajukan pelapor," kata Yusri.

Dari sana kata dia, penyidik berkesimpulan ada unsur pidana yang telah terjadi dalam penayangan video di akun YouTube milik Anji yakni Duniamanji, berupa wawancara Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat Covid-19.

"Dengan dinaikkannya kasus ini ke penyidikan, maka akan didalami tersangkanya," kata Yusri.

Untuk itu kata Yusri, penyidik telah menjadwalkan untuk memeriksa terlapor yakni Anji dan Hadi Pranoto, pada Senin (10/8/2020) pekan depan.

"Dijadwalkan kedua terlapor yakni A dan HP diperiksa penyidik awal pekan depan, Senin 10 Agustus," kata dia.

Main Sinetron Bareng, Keisha Alvaro Dikabarkan Terlibat Cinta Lokasi dengan Ratu Sofya

Menurut Yusri, meski dijadwalkan diperiksa penyidik Senin depan, surat pangggilan kepada Anji dan Hadi Pranoto belum dilayangkan sampai Kamis (6/8/2020).

"Kan bisa saja surat panggilan kita layangkan, Jumat besok. Intinya penyidik menjadwalkan memeriksa A selaku pemilik akun YouTube Dunia Manji dan HP yang diwawancarainya, pada Senin depan," kata Yusri.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved