Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Tukang Becak Meninggal Reaktif Covid-19, Pasar Elang Pademangan Timur Disemprot Disinfektan

“Kegiatan ini rutinitas Kelurahan Pademanhan Timur untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Bambang, Rabu (5/8).

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Lokasi tukang becak meninggal reaktif Covid-19 disemprot disinfektan oleh petugas PPSU Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN- Sejumlah petugas PPSU Kelurahan Pademangan Timur melakukan penyemprotan disinfektan terhadap Pasar Elang di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/8).

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh petugas PPSU dengan alat pelindung diri (APD) lengkap. Mereka menyasar setiap sudut pasar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak luput becak yang jadi tempat ditemukan jenazah seorang pria berinisial N (46). Pasalnya hasil rapid test terhadap tukang becak tersebut menunjukkan reaktif Covid-19.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan pihaknya melakjkan penyemprotan disinfektan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini rutinitas Kelurahan Pademanhan Timur untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Bambang, Rabu (5/8).

Selain itu pihaknya juga memperketat sekitar pasar sesuai dengan protokol kesehatan yakni menerapkan 3M berupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Namun demikian aktivitas di Pasar Elang tetap berjalan seperti biasa. Hal itu sementara dilakukan sembari menunggu hasil swab test terhadap orang-orang di sekitar pasar.

“Adapun kejadian kemarin rutinitas berjalan terus, kita bersama tim di sekitar pasar juga diperketat sesuai protokol keseharan,” tuturnya.

Sementara itu terkait dengan becak yang dipakai oleh korban sempat disemprot disinfektan. Selain itu sebagai penanganan ketika ada ahli waris hang ingin mengambil becak tersebut.

“Memang ada penanganan khusus dari pihak terkait untuk diambil dan kita jaga supaya jangan sampai hilang, khawatir ada ahli warisnya,” tutur Bambang. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved