Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Suasana Razia Masker di Tanahabang, Pelanggar Disanksi Bersih Bersih

Salah satunya seperti yang dilakukan di wilayah Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

warta kota
Pelanggar PSBB Diberi Sanksi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Upaya pemprov DKI Jakarta yang berkomitmen untuk menekan angka kasus positif Covid-19, dengan menggelar razia masker yang dilakukan secara serentak di 5 wilayah ibukota.

Salah satunya seperti yang dilakukan di wilayah Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Para petugas gabungan bersama 3 pilar melakukan razia masker di pasar dan pemukiman warga di wilayah setempat. Razia di wilayah Kelurahan ini dipimpin, Setiyanto, lurah Petamburan.

Lewat pengeras suara, Warga diingatkan tentang pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu solusi terhindar dari paparan Covid-19.

Meski secara umum sudah tertib, namun masih saja dijumpai warga yang membandel tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan.

Sehingga mereka terpaksa harus menerima sanksi administrarif seperti menyapu jalan atau denda Rp 250 ribu.

Bagi yang tak membawa masker, petugas memberikan masker secara cuma-cuma. Razia serupa juga terdapat di depan stasiun Tanah Abang, sejumlah pelanggar yang kedapatan tak mengenakan masker terpaksa memilih sanksi menyapu jalan karena tak sanggup membayar denda sebesar Rp 250 ribu.

Meski begitu mereka mengaku kapok dan tak akan mengulanginya lagi.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved