Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Sosialisasi Ganjil Genap di Jakarta Utara, Petugas Bagikan Bendera dan Bunga ke Pengendara

Sejumlah pengendara roda empat dengan plat nomor genap dihentikan petugas untuk diberikan sosialisasi. Setelahnya mereka lalu mendapat bendera maupun

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Petugas membagikan bendera ketika melakukan sosialisasi ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Sosialisasi ganjil genap kembali dilakukan di Jalan Gunung Sahari, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/8). Petugas membagikan bendera maupun bunga kepada para pengendara.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara bersama anggota Satuan Lalu Lintas Jakarta Utara menggelar sosialisasi ganjil genap kepada pengendara.

Sejumlah pengendara roda empat dengan plat nomor genap dihentikan petugas untuk diberikan sosialisasi. Setelahnya mereka lalu mendapat bendera maupun bunga oleh petugas.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk mengingatkan kepada para pengendara terkait kebijakan ganjil genap.

“Kita sampaikan ke pengendara pribadi sekaligus sampaikan kepada mereka bahwa besok sudah mulai penindakan,” ucap Harlem, di lokasi, Rabu (5/8).

Selain itu pada kesempatan tersebut petugas membagikan bendera maupun bunga kepada pengendara yang mendapat sosialisasi ganjil genap maupun penumpang angkutan umum.

“Ini (bagi-bagi bendera) juga dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia. Kalau yang bunga itu bentuk apresiasi kita pada pengguna angkutan umum,” sambung Harlem.

Sementara itu, seorang pengendara Dimas mengaku sudah beberapa kali melintas di Jalan Gunung Sahari. Namun dirinya baru mengetahui adanya penerapan kembali ganjil genap.

“Bagus sih (ada sosialisasi), jadi lebih tahu (ada ganjil genap). Sering lewat sini tapi buat putar balik aja,” ungkap Dimas.

Adapun kebijakan ganjil genap dilaksanakan pada hari Senin hingga Jumat dimana untuk pagi hari berlaku pukul 06.00-10.00 WIB dan sore hari diterapkan pukul 16.00-21.00 WIB. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved