Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pengacara Sebut Roy Kiyoshi Bisa Pulih Tapi Tak Bisa Sembuh dari Ketergantungan Psikotropika

Edy menegaskan kalau Roy bisa mengikuti proses pengobatan rehabilitasi di RSKO selama tiga bulan ini.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Roy Kiyoshi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sudah hampir tiga bulan Roy Kiyoshi (33) menjalani rehabitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Roy Kiyoshi menjalani rehabilitasi karena sangat ketergantungan dengan psikotropikanya, atas tiga penyakit kronis yang ia rasakan, yakni paranoid, insomnia, dan bipolar.

Kuasa hukum Roy, Edy Suryono mengatakan bahwa kondisi kliennya baik-baik saja tiga bulan berada di panti rehabilitasi RSKO.

"Alhandulillah (Roy Kiyoshi) sudah mendingan," kata Edy Suryono usai jalani sidang Roy Kiyoshi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020).

"Ya kalau keluhan sekarang alhamdulillah sudah lumayan lah (tidak ada keluhan)," tambahnya.

Edy menegaskan kalau Roy bisa mengikuti proses pengobatan rehabilitasi di RSKO selama tiga bulan ini.

"Cuma kami meminta agar dia bisa jalaninya dekat dengan keluarga. Karena ya masih ada lah ketergantungan (psikotropika) nya," ucapnya.

Edy menegaskan kalau pria bernama asli Roy Kurniawan itu bisa pulih dari kondisi ketergantungannya dari psikotropika jika berada didekat keluarga.

"Dia (Roy) bisa pulih tapi kemudian bisa kambuh lagi di beberapa waktu kedepannya. Oleh karena itu obat itu engga bisa lepas sama dia dan juga harus didampingi keluarga," jelasnya.

"Karena keluarga yg tau kondisi dia terutama mamahnya," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Edy Suryono berharap majelis hakim bisa memberikan putusan yang adil pada sidang yang digelar 12 Agustus 2020, dengan melihat fakta persidangan.

"Tergantung majelis hakim semoga bisa jadi pertimbangan nantinya ya. Kami berharap Roy bisa rehabilitasi rawat jalan agar bisa dekat sama keluarganya," ujar Edy Suryono. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved