Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Mundur dari Kursi Sekda Tangsel, Muhamad PeDe Bakal Datangnya Dukungan PDIP

Ditambah, Muhamad merupakan balon yang telah diusung oleh Partai Gerindra, Hanura, dan Nasional Demokrat (NasDem).

Warta Kota
Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhammad 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad resmi melepas jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangsel sejak Rabu, 5 Agustus 2020.

Muhamad menuturkan alasan melepas jabatan tersebut untuk dapat fokus mengikuti tahapan-tahapan pada Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Ditambah, Muhamad merupakan balon yang telah diusung oleh Partai Gerindra, Hanura, dan Nasional Demokrat (NasDem). 

Namun, ketiga partai yang bergabung itu belum memenuhi syarat untuk dapat mengusung Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai kandidat di Pikada 2020 Kota Tangsel. 

Sebab, koalisi tersebut baru menghasilkan 9 kursi di DPRD Kota Tangsel. Sementara, syarat minimal mengusung pasangan calon (paslon) harus memiliki jumlah 10 kursi. 

Kendati demikian, Muhamad optimis bila syarat minimal itu dapat dipenuhinya dengan bergabungnya PDIP kepada koalisi partai yang telah dibentuknya itu. 

Menurutnya surat rekomendasi usungan PDI Perjauangan bakal diterima paslon Muhamad - Rahayu usai dirinya melepas jabatan sebagai Sekda Kota Tangsel.

"Kan sudah tahu kemarin saat direkomendasi yang disampaikan Ketua Umum Gerindra, Pak Prabow kan diundang juga Sekjen PDIP, Pak Hasto. Jadi secara tersirat setuju," kata Muhamad saat ditemui di lobi Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (5/8/2020).

Disisi lain, Muhamad mengaku belum menerima secara resmi surat rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Kendati demikian, ia tetap optimisi bakal keluarnya surat rekomendasi PDIP kepada paslon Muhamad - Rahayu. 

"Suratnya nanti tinggal tunggu pengumuman terkahir ini. Jadi sudah pasti (PDIP mengusung Muhamad - Rahayu-red)," tandasnya.

Diketahui, bila bergabungnya PDIP kepada paslon Muhamad - Rahayu bakal menggemukan koalisi partai tersebut. 

Serta, jumlah kursi yang dimilili paslon Muhamad - Rahayu bertambah 8 kursi yang mengaartikan syarat terpenuhi untuk maju pada Pilkada 2020 Kota Tangsel dengan total jursi terkumpul sebanyak 17 kursi. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved