Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Meski Non Reaktif, Satia Bagdja Itajna Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Tampak keluarga dan kerabat almarhum menjaga jarak dengan liang kubur, dan baru mendekat setelah jenazah selesai dimakamkan.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Elok Damayati, beserta kedua anaknya saat menabur bunga di makam Satia Bagdja Itajna. 

WARTAKOTALIVE.COM,BEKASI- Meskipun non reaktif, almarhum Satia Bagdja Itajna, mantan pelatih timnas sepak bola putri Indonesia tetap dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19 di tempat pemakaman umum Cipenjo, Kecamatan, Cielungsi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Hal ini sesuai dengan kesepakatan antara pihak keluarga dengan rumah sakit RS. Hermina, Bekasi, tempat terakhir Satia dirawat.

Dari pantaun Warta Kota di lapangan, dari ruang jenazah, tampak jenazah Satia sudah tertutup rapat di dalam peti berwarna putih.

Sekira pukul 11.00 WIB, jenazah baru dibawa ke pemakaman oleh dua petugas medis, lengkap dengan alat pelindung diri.

Sesampai di TPU. Cipenjo, sekira empat penggali kubur sudah siap dengan alat pelindung diri menyambut jenazah guna di makamkan.

Tampak keluarga dan kerabat almarhum menjaga jarak dengan liang kubur, dan baru mendekat setelah jenazah selesai dimakamkan.

Tak lama kemudian, Elok Damayanti, istri almarhum Satia tampak menaburkan bunga di makam sang suami, beserta kedua anaknya.

Sesekali dia menatap ke nisan dan meneteskan air mata. Kedua putranya pun mencoba menguatkan sang ibu.

Sementara kerabat almarhum dari Universitas Negeri Jakarta melihat dan mendoakan dari jarak jauh, sekira tujuh bahkan 10 meteran dari lokasi makam.

Tak ada sesi salam-salaman, atau sekedar memberi penghiburan. Hanya sesekali kerabat almarhum menemui keluarga dan memberikan ucapan bela sungkawa.

Sekira 30 menit, semua telah selesai. Pihak keluarga pun memutuskan untuk pulang. Begitu pula dengan saudara dan kerabat almarhum kembali ke tempat masing-masing. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved