Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Merasa Tak Salah, Vicky Prasetyo Minta Keadilan dan Keringanan Majelis Hakim

Usai mendengar tanggapan JPU, Vicky yang menjalani sidang virtual memberikan tanggapannya kepada Majelis Hakim.

WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Baby Prasetyo, adik Vicky Prasetyo (baju krem) saat menghadiri sidang kakanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menolak secara keseluruhan nota keberatan atau eksepsi dari terdakwa Vicky Prasetyo (36), dalam sidang kasus dugaan pencemaran nama baik lewat media elektroniknya.

JPU beranggapan kalau semua eksepsi yang dibuat pihak Vicky Prasetyo tidak berlandaskan hukum yang diatur dalam Undang Undang (UU).

Usai mendengar tanggapan JPU, Vicky yang menjalani sidang virtual memberikan tanggapannya kepada Majelis Hakim.

"Pertama tama saya mau menyampaikan ke majelis hakim yang mulia, saya adalah seorang suami yang mencari keadilan," kata Vicky Prasetyo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2020).

"Saya menikahi angel lelga sah secara agama dan hukum negara," tambahnya.

Vicky mengatakan bahwa ia melakukan aksi penggerebekan yang disiarkan di program pemberitaan televisi, dikarenakan ia ingin mengungkap hal yang kurang baik dalam rumah tangganya bersama Angel Lelga saat itu.

"Perlu diketahui saya melakukan penggerebekan saat itu semata mata saya ingin menyelamatkan pernikahan saya. Saya tidak mungkin saya sebagai kepala keluarga membenarkan perilaku istri saya saat itu," ucapnya.

Dengan pembelaan tersebut, Vicky berharap ia mendapatkan keadilan yang utuh dari persidangan kasusnya tersebut.

"Saya berharap mendapatkan keadilan yang sesungguh-sungguhnya. Karena saya sebagai suami saat itu, saya berdiri mengungkap kebenaran dalam pernikahan saya," ungkapnya.

Tak hanya minta keadilan, mantan kekasih Zaskia Gotik tersebut juga meminta keringanan atas proses hukumnya, dengan meminta penangguhan penahanannya dikabulkan.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved