Breaking News:

Pendidikan

Suntory Garuda Beverage Gelar Festival Mizuiku Nasional, Edukasi Pelestarian Air Bersih

Dengan format edukasi virtual selama 120 menit, FMN berlangsung secara meriah dan diikuti oleh 250 anak dan guru dari 18 sekolah Adiwiyata di 6 daerah

Dok. SGB
Sesi interaktif dalam gelaran Festival Mizuiku 2020, Rabu (5/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suntory Garuda Beverage (SGB) menggelar Festival Mizuiku Nasional (FMN) pertama di Indonesia, Rabu (5/8/2020).

Dengan format edukasi virtual selama 120 menit, FMN berlangsung secara meriah dan diikuti oleh 250 anak dan guru perwakilan dari 18 sekolah Adiwiyata dari 6 daerah di Indonesia.

Ratusan tamu lain, di antaranya jurnalis, Manajemen Suntory Garuda Beverage dan Grup Perusahaan Induk Suntory di Jepang, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI), karyawan SGB dan anak-anaknya, turut menyaksikan lewat streaming media.

Edukasi 1.900 Siswa SD dan Guru Tentang Pelestrarian Air Bersih, Program Mizuiku SGB Capai 75 Persen

Ong Yuh Hwang, Chief Executive Officer & President Director, Suntory Garuda Beverage, mengaku sangat senang dapat membagikan Mizuiku di Indonesia.

Apalagi pada tahun kedua pelaksanaannya, program ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia.

“Mendukung upaya Pemerintah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa di masa Pembelajaran Jarak Jauh, Mizuiku secara khusus mengembangkan modul pembelajaran dan pelatihan secara virtual," kata Ong dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Bagi Kepala Sekolah dan Guru, lanjut Ong, mereka dapat terlibat pada kelas Train-the-Trainer bersertifikasi dan kompetisi strategi mengajar modul lingkungan.

Signify Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel untuk Disinfeksi Fasilitas Perawatan

Sementara bagi Siswa, SGB menggelar Festival Mizuiku, kelas virtual serta perlombaan yang memberikan anak-anak proyek sederhana untuk pemeliharaan air bersih.

Selain itu, Mizuiku juga akan berfokus kepada pembinaan sekolah dalam pemilahan dan pengolahan sampah untuk memastikan konservasi air bersih.

"Program Mizuiku akan difasilitasi oleh tim guru yang memiliki kompetensi, pengalaman dan latar belakang pendidikan yang kuat. Seperti halnya pada 2019, kami juga memobilisasi karyawan SGB untuk terlibat dalam kelas pembelajaran maupun program air bersih bagi sekolah dan masyarakat," tambah Ong.

Program Tukar Tambah Extra Cashback Rp 4 Juta di Auto Value Diperpanjang, Ini Keunggulan Suzuki XL7

PBLHS

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved