Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Ratusan Sopir Damri Pasca Arus Mudik Idul Adha Lakukan Pemeriksaan Test Covid-19

Pasca arus balik mudik lebaran idul adha, ratusan supir Damri Kemayoran Jakarta Pusat menjalani pemeriksaan rapid test dan swab test massa di Poll Dam

Dok.Puskesmas Kecamatan Kemayoran
Sejumlah pengemudi bus Damri menjalani pemeriksaan test covid-19 pasca arus balik mudik Idul Adha di Poll Bus Damri Kemayoran Jakarta Pusat. Rabu (5/8). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN - Pasca arus balik mudik lebaran idul adha, ratusan supir Damri Kemayoran Jakarta Pusat menjalani pemeriksaan rapid test dan swab test massa di Poll Damri, Kemayoran Jakarta Pusat.

Pemeriksaan test covid-19 ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 kepada para supir Damri, terlebih mereka baru saja melakukan perjalanan di arus mudik dan balik Idul Adha.

General Manager Perum Damri Cabang DKI Jakarta, Agus Saepi jika pemeriksaan kesehatan para pengemudi Damri tidak hanya dilakukan hari ini saja.

Melainkan pemeriksaan kesehatan sudah rutin dilakukan.

"Kalau sekarang kita prioritaskan para pengemudi, kenek bus yang melayani penumpang pada saat mudik Idul Adha beberapa waktu lalu," kata Agus, Rabu (5/8/2020).

Agus mengatakan ada sekitar 150 pengemudi Damri yang menjalani pemeriksaan test covid-19.

Ia ingin dengan dilakukan pengetesan ini, para pengemudi terjamin kesehatannya.

"Jumlah yang diperiksa hari ini mencapai 150 orang," katanya.

Sementara itu Kepala Kecamatan Kemayoran, Buana mengatakan pihaknya diminta untuk melakukan pemeriksaaan Rapid Test dan Swab Test.

Swab test dilakukan untuk para pengemudi yang memiliki penyakit penyerta.

"Jadi memang sebagian kita rapid test, nah yang memiliki penyakit penyerta kami lakukan swab test, tapi jika ada yang reaktif pun pasti kami swab," katanya.

Hanya saja, dikatakan Buana, dari hasil rapid test beberapa pengemudi Damri yang dilakukan, semuanya dinyatakan non reaktif. Sedangkan yang menjalani swab test sebanyak 30 orang.

"Hasil Rapid Test non reaktif semua. Hanya hasil swab tadi ada 30 pengemudi kita periksa. Hasilnya akan keluar 3-4 hari ke depan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved