Breaking News:

Bisnis

Raih Pendanaan Seri A Sebesar 5 Juta Dolar AS, Wahyoo Siap Ekspansi Pasar dan Tambah Karyawan

“Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk memperluas operasi kami ke kota-kota lain di luar Wilayah Jadetabek..."

Istimewa
Michael Dihardja - CTO Wahyoo Group (kanan ke kiri), Peter Shearer - Founder & CEO Wahyoo Group, Patrick Yip - Founding Partner Intudo Ventures, dan Daniel Cahyadi - COO Wahyoo Group di depan sebuah mitra warung Wahyoo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wahyoo, penyedia solusi bagi warung makan konvensional yang berbasis di Indonesia, mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai 5 juta dolar AS pada Rabu (5/8/2020).

Pendiri dan CEO Wahyoo Peter Shearer mengatakan  hasil pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat ekspansi pasar dan menambah karyawan baru.

“Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk memperluas operasi kami ke kota-kota lain di luar Wilayah Jadetabek; dan menambah karyawan baru, terutama untuk unit teknologi dan produk kami," kata Peter dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Terapkan Protokol Kesehatan, Begini Standar Operasional dan Wujud Warteg New Normal Mitra Wahyoo

Luncurkan 100 Gerai Ayam Goreng Bikin Tajir, Wahyoo Tawarkan Penghasilan Tambahan hingga Rp 15 Juta

Dia menambahkan Wahyoo akan terus menambahkan fitur dan layanan baru untuk lebih memenuhi kebutuhan pemilik warung makan, terutama meningkatkan sistem rantai pasokan dan produk keuangan, yang dirancang untuk membantu restoran meningkatkan margin dan mendapatkan akses ke layanan keuangan.

“Kami berterima kasih atas dukungan strategis dari para pendukung kami dan berharap dapat membantu mitra warung makan kami menciptakan dampak yang lebih besar bagi pemilik bisnis dan konsumen Indonesia," ujarnya.

Suntory Garuda Beverage Gelar Festival Mizuiku Nasional, Edukasi Pelestarian Air Bersih

Signify Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel untuk Disinfeksi Fasilitas Perawatan

Dukung UMKM

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Intudo Ventures dengan partisipasi dari Kinesys Group, Amatil X (Coca -Cola Amatil), Arkblu Capital, Indogen Capital, Selera Kapital, Gratyo Universal Indonesia dan Isenta Hioe.

Patrick Yip, Mitra Pendiri di Intudo Ventures, mengatakan Usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan salah satu mesin utama pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan sedang ditransformasi melalui bisnis inovatif baru seperti Wahyoo, yang membawa kemakmuran ekonomi yang lebih besar bagi pemilik usaha kecil di seluruh negeri.

"Dengan upaya digitalisasi, Wahyoo yang mempunyai segmen untuk para pemilik warung makan, kami percaya dapat menciptakan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi kelas pekerja Indonesia, "kata Patrick.

Program Tukar Tambah Extra Cashback Rp 4 Juta di Auto Value Diperpanjang, Ini Keunggulan Suzuki XL7

Punya Nostalgia dengan Mobil atau Motor Suzuki? Yuk, Ikutan Kisah Klasik Suzuki! Ini Ragam Hadiahnya

Sementara Kadir Gunduz, Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia, mengaku sangat senang dapat mendukung tim Wahyoo dalam memenuhi kebutuhan restoran lokal dan konsumen Indonesia.

“Coca-Cola Amatil Indonesia telah beroperasi di Indonesia sejak 1992. Kami bangga dengan warisan kami yang dimulai sebagai bisnis keluarga lokal dan sekarang menjadi operasi multinasional dengan delapan fasilitas manufaktur dan jaringan distribusi yang menjangkau seluruh penjuru negeri," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved