Breaking News:

Ledakan di Beirut

100 Orang Tewas dan 4.000 Orang Luka-luka, Salah Satunya Istri Dubes Belanda di Ledakan Beirut

Ledakan itu telah menyebabkan kerusakan di Kedutaan Belanda. Setidaknya, empat orang lain juga mengalami luka-luka akibat ledakan itu.

Editor: Mohamad Yusuf
STR/AFP
Helikopter melakukan pemadaman api di lokasi terjadinya ledakan dahsyat kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan 100 orang meninggal, ribuan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ledakan besar yang terjadi di pelabuhan Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020), telah menewaskan sekira 100 orang dan 4.000 orang luka-luka.

Salah satu korbannya adalah isteri Duta Besar Belanda untuk Lebanon.

Hal itu dilaporkan Kementerian Luar Negeri Belanda melaporkan, Rabu (5/8/2020), seperti dilansir Reuters.

Dikutip dari Tribunnews, Kementerian Luar Negeri Belanda menyebut, isteri Dubes menderita luka parah dalam peristiwa ledakan tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Belanda mengatakan istri Dubes telah dirawat di rumah sakit.

Kondisi lokasi terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan 100 orang meninggal, ribuan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.
Kondisi lokasi terjadinya ledakan dahsyat di kawasan pelabuhan, di Kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Dua ledakan besar terjadi di Kota Beirut menyebabkan puluhan 100 orang meninggal, ribuan lainnya luka-luka, dan menimbulkan berbagai kerusakan pada bangunan di kawasan ledakan hingga radius puluhan kilometer. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang. (STR/AFP)

Dia mengatakan ledakan itu telah menyebabkan kerusakan di Kedutaan Belanda.

Setidaknya, empat orang lain juga mengalami luka-luka akibat ledakan itu.

100 Orang Tewas dan 4.000 Orang Luka-luka

Jumlah korban tewas akibat ledakan besar yang mengguncang Beirut terus bertambah hingga mencapai 100 orang.

Hal itu disampaikan kepala Palang Merah Lebanon George Kettaneh kepada LBCI TV melalui sambungan telepon, seperti dilansir Reuters, Rabu (5/8/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved