Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ditengah Pandemi Covid-19, Puluhan Garbarata Alias Belalai Masuk Pesawat Diekspor ke Thailand

“Hari ini kita shipment, pengapalan, biar tahu prosesnya. Walau dimasa pandemi Covid-19 kita masih bisa bekerja,” ungkap Hapsari, di lokasi, Selasa (4

ISTIMEWA
Pengiriman garbarata menuju Bandar Udara Don Mueang, Thailand melalui PT Indonesia Kendaraan Terminal, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (4/8). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Sebanyak 33 unit garbarata diekspor melalui PT Indonesia Kendaraan Terminal, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (4/8) menuju Bandar Udara Don Mueang, Thailand.

Director PT Bukaka Teknik Utama Hapsari mengatakan 33 unit garbarata yang diekspor ke Thailand tersebut sekaligus bukti bahwa geliat ekonomi masih ada ditengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kita shipment, pengapalan, biar tahu prosesnya. Walau dimasa pandemi Covid-19 kita masih bisa bekerja,” ungkap Hapsari, di lokasi, Selasa (4/8).

Hapsari menambahkan nilai ekspor barang yang digunakan untuk menghubungkan penumpang dari ruang tunggu menuju pintu pesawat terbang tersebut mencapai USD 7,5 juta.

Pengiriman puluhan garbarata ke Thailand kali ini merupakan untuk kedua kalinya. Khusus kali ini, garbarata yang dikirim untuk menggantikan garbarata di Bandar Udara Don Mueang.

“Yang pertama tahun 1999, ini yang kedua, semua (untuk) Bandara Don Mueang. Kita ganti (garbarata) yang lama, semua jadi pakai produk Bukaka,” sambung Hapsari.

Hapsari menceritakan permintaan garbarata dari luar negeri menunjukkan tren positif ditengah pandemi Covid-19. Pasalnya proses pemasangan garbarata tidak mengganggu aktivitas bandara.

“Kalau ekspor kan, mumpung kondisi sepi, (penumpang) pesawat juga nggak penuh, justru order. Karena saat pemasangan alat nggak perlu hentikan kegiatan dan aktivitas bandara,” ujarnya.

Adapun 33 garbarata yang diproduksi PT Bukaka Teknik Utama tersebut diperkirakan akan tiba di Bandar Udara Don Mueang, Thailand dalam waktu satu minggu kedepan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved