Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Dalam Dua Hari, Damkar Tangsel Tangkap Dua Ekor Ular di Pemukiman Warga

Menurutnya pada penangkapan pertama dilakukan di kawasan Perumahan Melati Mas, Serpong Utara pada Minggu, 2 Agustus 2020.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Petugas Damkar Tangsel mengevakuasi ular piton sepanjang 3,5 meter 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG UTARA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tangkap dua ekor ular piton yang beraktifitas di lingkungan kediaman warga. 

Wakil Komandan Peleton (Wadanton) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Tangsel, Ma'mun Saran mengatakan kedua ular tersebut ditagkap pada tempat dan hari yang berbeda. 

Menurutnya pada penangkapan pertama dilakukan di kawasan Perumahan Melati Mas, Serpong Utara pada Minggu, 2 Agustus 2020.

"Ada informasi dari warga perumahan Melati Mas lapor ke kami lalu kami mendatangi lokasi tersebut dan ular dapat di evakuasi. Ular tersebut sudah masuk ke rumah warga, karena pelapor cepat tanggap dan kami juga cepat sampai lokasi maka ular tersebut bisa kami amankan dan tidak sempat untuk kabur jauh. Panjang ular kurang lebih 1,8 meter," kata Ma'mun saat ditemui di kawasan Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (4/8/2020).

Selang sehari kemudian, pihaknya kembali mendapatintemuan ular yang sedang beraktifitas di lingkungan warga. 

Namun, kali ini ular sepanjang 3,5 meter tersebut ditejykan pada gorong-gorong sekitar kawasan Jalan Raya BSD, Serpong, Tangsel. 

"Jadi untuk penemuan satu ekor ular jenis piton pada hari Senin, 3 Agustus 2020 waktu itu saya melintas di Jalan Raya BSD melihat kerumunan warga berkumpul. Saya menepi untuk melihat ada apa, ternyata warga sedang mengevakuasi satu ekor ular yang terjebak di celah gorong- gorong," jelasnya. 

Ma'mun menjelaskan saat itu ular sedang dalam keadaan terjepit di dalam gorong-gorong yang sempit. 

Sebab, pengakuan warga setempat ular tersebut bersembunyi di dalam gorong-gorong akibat banyaknya warga yang akan menangkap ular tersebut. 

"Informasi dari warga, ular tersebut terlihat warga sedang masuk atau bersembunyi kedalam gorong- gorong. Kemudian warga mencoba menarik ular, karena keterbatasan alat maka menyebabkan ular tersebut luka," ujar Ma'mun.

Adapun saat ini kedua ular tersebut telah dievakuasi di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved