Breaking News:

Virus Corona

Biem Benyamin Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan untuk Artis PAMMI di Tengah Pandemi Covid-19

Bantuan ini, sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada para penggiat seni yang juga terdampak akibat wabah Covid-19.

Dok: PPID DKI Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara simbolis membagikan 3.000 paket sembako kepada penggiat seni di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (4/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - pemerintah provinsi (Pempov) DKI Jakarta membagikan 3.000 paket sembako kepada penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (4/8/2020).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Ariza ini menyatakan kegiatan tersebut sebagai arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. Bantuan ini, kata dia, sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada para penggiat seni yang juga terdampak akibat wabah Covid-19.

Baru Demokrat dan PDIP, KPU Ingatkan Parpol Segera Serahkan Daftar Pepengurusan

Jadwal Keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh Agustus 2020 Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen

“Kami juga mengajak semua pihak untuk mengikuti kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk membantu siapapun yang membutuhkan,” kata Ariza berdasarkan keterangan yang diterima dari Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta pada Selasa (4/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Ariza juga mengapresiasi PAMMI di bawah kepemimpinan Biem Bunyamin yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program DKI Jakarta terkait seni, kebudayaan, dan kuliner Betawi.
Misalnya, tetap berada di rumah dan menyoalisasikan protokol pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak minimal 1-2 meter.

Menurutnya, partisipasi tersebut sangat berarti bagi setiap orang. Apalagi Pemprov DKI Jakarta juga telah meminta agar seluruh organisasi, komunitas, dan ormas untuk bersinergi dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Mari kita menjaga kerukunan, kebersamaan, dan memastikan bahwa berbagai budaya beserta seniman Betawi harus dijaga eksistensinya,” ujarnya.

Ruben Onsu Ceritakan Perjuangan ketika Keputusannya Terjun ke Dunia Bisnis Disepelekan Banyak Orang

Piala Menpora Esports 2020 Axis, Target 10 Ribu Berpartisipasi

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAMMI DKI Jakarta, Biem Bunyamin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, karena bantuan tersebut akan disalurkan secara merata untuk yang membutuhkan.

Kata dia, para penggiat seni mengalami kesulitan finansial karena mereka tidak mendapat panggilan untuk pentas atau panggung musik selama PSBB berlangsung.

“Kebetulan kegiatan ini dihadiri oleh lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Kota dan Kepulauan Seribu. Hari ini langsung kita data bersama Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia agar sembako bisa segera dibagikan,” jelas Biem. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved