Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pengemudi Angkutan Umum di Jalan Mangga Dua Raya Terjaring Razia Masker

Tidak hanya sopir angkutan M15A jurusan Tanjung Priok - Kota saja, ada juga sopir bajaj maupun pengendara motor yang terjaring razia karena kedapatan

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sejumlah pengemudi angkutan umum terjaring razia masker di Jalan Mangga Dua Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (3/8/2020). Para pelanggar dikenakan sanksi sosial maupun sanksi administrasi sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang PSBB transisi. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN- Sejumlah pengemudi angkutan umum di Jalan Mangga Dua Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (3/8) terjaring razia karena tidak memakai masker.

Operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap dua lanjutan dilakukan di sekitar Pasar Pagi Mangga Dua. Para pengendara yang tidak memakai masker dihentikan petugas.

Tidak hanya sopir angkutan M15A jurusan Tanjung Priok - Kota saja, ada juga sopir bajaj maupun pengendara motor yang terjaring razia karena kedapatan tidak memakai masker.

Identitas mereka lalu dicatat para petugas untuk kemudian diberikan sanksi sosial yakni berupa membersihkan sekitar lokasi dengan memakai rompi bertuliskan Pelanggar PSBB'.

Kepala Satpol PP Kelurahan Ancol, Adih Moechtar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan warga agar selalu memakai masker apabila keluar rumah.

"Seperti kita lihat, masih banyak pelanggar yang nggak pakai masker," kata Moechtar, di lokasi, Senin (3/8).

Moechtar menambahkan mereka yang terjaring razia selanjutnya dikenakan sanksi sosial maupun sanksi administrasi sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang PSBB transisi.

"Denda untuk sampai saat ini masih sosial aja, denda administrasi nggak ada," ungkapnya.

Seorang pelanggar, Ahmad (52) mengatakan bahwa dirinya tidak menggunakan masker dikarenakan lupa dengan kewajibannya. Alhasil dirinya harus menjalani sanksi sosial.

"Sebenarnya masker saya bawa, cuma karena tadi abis sarapan terus kebablasan. Ini pembelajaran buat saya supaya lebih disiplin," ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved