Breaking News:

Virus Corona

Ustaz Maulana Sebut Menjaga Jarak Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAW

Dai kondang Ustaz Muhammad Nur Maulana mengunjungi Graha BNPB melihat dari dekat penanganan Pandemi Covid-19

Dok BNPB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo memberikan rompi kepada Ustaz Maulana di Graha BNPB, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persebaran Covid-19 masih terus berlangsung jika masyarakat tidak disiplin menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak.

Hal ini turut menjadi perhatian Ustaz Muhammad Nur Maulana.

Pada kunjungannya ke Graha BNPB beberapa waktu lalu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mendampingi Ustaz Maulana berkeliling di diorama BNPB untuk melihat dan memerhatikan potensi-potensi bencana yang dapat terjadi di Indonesia.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mendampingi Ustaz Maulana berkeliling di diorama BNPB untuk melihat dan memerhatikan potensi-potensi bencana yang dapat terjadi di Indonesia.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mendampingi Ustaz Maulana berkeliling di diorama BNPB untuk melihat dan memerhatikan potensi-potensi bencana yang dapat terjadi di Indonesia. (Dok BNPB)

Dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com dari Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19, dalam kunjungannya Rabu (29/7/2020), Ustaz Maulana pun melihat peta zonasi risiko persebaran Covid-19 di Indonesia.

Setelah melihat kondisi persebaran Covid-19 di Indonesia, Ustaz Maulana mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Diharapkan melakukan yang tadi, yang senantiasa diharapkan, dianjurkan buat kita semua, pakai masker, cuci tangan, kemudian jaga jarak,” tutur Ustaz Maulana pada kunjungan di Graha BNPB.

IBADAH Haji 2020 Mulai Berlangsung, 10.000 Jemaah Pakai Masker dan Jaga Jarak Tawaf Keliling Kabah

VIDEO: Cegah Penyebaran Covid, PMI Jakarta Pusat Sebar Tempat Cuci Tangan di 44 Kelurahan

Lebih lanjut Ustaz Maulana menjelaskan bahwa menjaga jarak di tengah pandemi sudah menjadi anjuran dalam agama Islam.

“Kalau Nabi menganjurkan (menjaga jarak) satu tombak, dalam satu hadist disebutkan jika ada wabah engkau (menjaga jarak) satu tombak. Jadi memang sudah dianjurkan dari agama kita. Untuk itu, ayo kita saling membantu, kita saling menjaga karena barangsiapa yang menyelamatkan satu nyawa bagaikan dia menyelamatkan satu manusia, semua manusia di dunia ini,” ucap Ustad Maulana.

Ratusan Kejadian Tektonik Terekam Sepanjang Juni 2020, BNPB Tetapkan Dua Gempa Sebagai Bencana

Update Banjir Bandang Bantaeng, BNPB : Satu Remaja Diduga Tewas, Hilang Sejak Kemarin Malam

Dalam menutup kunjungan di Graha BNPB, Ustaz Maulana berpesan kepada masyarakat untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan tetap menjaga kesehatan, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Tetap jaga kesehatan. Ingat, new normal bukan berarti COVID sudah tidak ada, tetapi kita berada bersama dengan COVID. Bagaimana kita bisa menjaga kesehatan? Ingat pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tutupnya.

Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved