Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Belanda Terapkan Belajar dengan Sistem Hybrid Learning di Tengah Pandemi Covid-19

Metode ini adalah kombinasi pembelajaran secara online dan tatap muka di kampus dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Antuasisme mahasiswa Indonesia yang akan terbang ke Belanda tidak surut di tengah kondisi pandemic.

Sebanyak 264 mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi ke Belanda mengikuti kegiatan Study in Holland Virtual Pre-departure Briefing 2020 yang diselenggrakan oleh Nuffic Neso Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl, mengatakan, saat ini Belanda sudah membuka perbatasannya untuk mahasiswa internasional dari seluruh negara yang hendak melakukan studi di Belanda.

Namun demikian, faktor kesehatan tetap menjadi prioritas utama dari Pemerintah Kerajaan Belanda dalam memperlambat penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, berbagai protokol kesehatan tetap diterapkan bagi seluruh pendatang, termasuk mahasiswa, yang akan tiba di Belanda.

Kebijakan new normal dengan diberlakukan metode pembelajaran yang disebut hybrid learning.

Metode ini adalah kombinasi pembelajaran secara online dan tatap muka di kampus dengan memberlakukan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah mahasiswa di kampus serta layout kelas dan perpustakaan yang mengadaptasi physical distancing.

"Faktor kesehatan tetap menjadi prioritas utama dari Pemerintah Kerajaan Belanda dalam memperlambat penyebaran Covid-19.  Seluruh peserta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang sedang diberlakukan oleh pemerintah Belanda," kata  Peter van Tuijl.

Sementara itu, Study in Holland Virtual Pre-departure Briefing Nuffic Neso Indonesia mengadakan rangkaian acara Study in Holland Virtual Pre-departure Briefing yang diadakan selama 6 hari berturut-turut.

Rangkaian acara ini dimulai pada hari ini Sabtu, 1 Agustus dan berakhir pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 pada pukul 15.00 – 16.30 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved