Pelanggar PSBB Disuruh Pilih Sanksi dari Push Up, Nyanyi Lagu Indonesia Raya, atau Denda Rp 50 Ribu

kepada siapa pun yang kerap berolahraga di sekitaran Gelanggang Olah Raga (GOR) Pakansari untuk memperhatikan ketentuan protokol kesehatan.

istimewa/TribunnewsBogor.com
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor kembali menggelar razia terkait disiplin masker di Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (2/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR --- Razia terkait disiplin mengenakan masker dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Minggu (2/8/2020).

Kali ini, razia dilakukan di kawasan Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Para pelanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diharuskan memilih sanksi apa yang harus mereka jalani.

Seperti dihukum push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, bersih-bersih atau didenda Rp 50 ribu.

“Kegiatan PSBB di GOR Pakansari dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan melibatkan Polres. Sasaran operasi terhadap masyarakat yang tidak pakai masker,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan, Minggu (2/8/2020) seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Penertiban pelanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini juga melibatkan personel Polres Bogor.

Penerapan sanksi itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 42 Tahun 2020 tentang pemberlakuan PSBB Pra-AKB, yang berlaku sampai 13 Agustus 2020 mendatang.

Pada pasal 11 disebutkan selain berupa sanksi denda administratif sebesar Rp 50 ribu ada dua sanksi lainnya untuk pelanggaran serupa yakni teguran lisan serta kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum.

“Tadi cukup banyak yang terjaring, kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin,” kata Agus Ridho.

Dia mengimbau kepada siapa pun yang kerap berolahraga di sekitaran Gelanggang Olah Raga (GOR) Pakansari untuk memperhatikan ketentuan protokol kesehatan.

“Saya imbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang akan berolahraga di Pakansari tolong perhatikan protokol kesehatan. Bagi yang tidak bermasker, tidak bisa masuk ke GOR Pakansari,” ungkapnya.

Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved