Breaking News:

Operasi Patuh Jaya

Ada 120 Mobil Pakai Rotator yang Kena Tilang selama Sebelas Hari Operasi Patuh Jaya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjaring sedikitnya 120 kendaraan atau mobil pribadi yang menggunakan rotator atau sirine tidak sesuai

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Bunderan HI, Jakarta Pusat, Minggu (2/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Selama sebelas hari digelarnya Operasi Patuh Jaya 2020, mulai 23 Juli sampai Minggu (2/8/2020) hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjaring sedikitnya 120 kendaraan atau mobil pribadi yang menggunakan rotator atau sirine tidak sesuai ketentuan.

Ke-120 kendaraan itu dilakukan penindakan berupa tilang oleh petugas.

Pelanggaran berupa penggunaan rotator atau sirene di kendaraan pribadi ini, menjadi salah satu target operasi dalam Operasi Patuh Jaya 2020.

"Selama sebelas hari Operasi Patuh Jaya ini ada 45 kendaraan yang menggunakan rotator atau sirine tidak sesuai ketentuan, yang kami tilang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Bundaran HI, Minggu (2/8/2020).

Ia menjelaskan selama sebelas hari digelarnya Operasi Patuh Jaya 2020 ini, menilang sebanyak 23.316 pengendara kendaraan dan melakukan teguran kepada 43.871 pengendara.

"Jadi totalnya ada 67.197 kendaraan kami tindak, dimana 23.316 kendaraan kami tilang, dan 43.871 lainnya kami berikan teguran," kata Sambodo.

Seperti diketahui Operasi Patuh Jaya digelar Ditlantas Polda Metro Jaya mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 mendatang.

Ada 5 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Jaya 2020 ini. Salah satunya adalah mobil atau kendaraan pribadi yang menggunakan rotator ataupun sirine yang tidak sesuai dengan ketentuan penggunaan.

Sambodo menjelaskan alasan kenapa kendaraan pribadi yang menggunakan rotator atau sirene menjadi salah satu target operasi dalam Operasi Patuh Jaya, adalah karena banyaknya komplain dan keluhan dari masyarakat.

"Penggunaaan rotator ini termasuk dari lima jenis pelanggaran tematik yang menjadi target daripada Operasi Patuh Jaya 2020. Kenapa ini menjadi salah satunya, karena kami menerima sangat banyak komplain dari masyarakat atas penggunaan rotator atau sirine yang tidak sesuai ketentuan," kata Sambodo.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved