Breaking News:

Punya Bisnis Cafe, Muhammad Toha Senang dan Berusaha Bijak untuk Karyawan

Selain menjadi pesepak bola, bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha juga memiliki bisnis cafe dengan lima orang karyawan di Bontang, Kaltim.

istimewa
Muhammad Toha bersama keluarganya 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Selain menjadi pesepak bola, bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha juga memiliki bisnis cafe dengan lima orang karyawan di Bontang, Kalimantan Timur.

Memiliki bisnis di luar sepak bola membuat pemain bernomor punggung 11 ini punya pengalaman baru yang berbeda dengan sebelumnya.

"Senang dengan adanya cafe ini. Walaupun sederhana tapi saya lebih bisa mengatur waktu, untuk istirahat juga sangat leluasa. Kalau jadi karyawan di sebuah perusahaan tentu tidak bisa," buka bek berusia 23 tahun ini kepada Warta Kota, Sabtu (1/8/2020).

Kisah Gelandang Persita Tangerang Taufik Febriyanto Bawa 2 Klub Sepakbola ke Liga 1

Dengan adanya usaha sendiri, Toha pun cukup puas serta berusaha menjalankan tanggung jawab sebagai pemilik usaha dalam mengembangkan cafenya.

Rencana besarnya adalah membuka cabang di Kota Sangatta, Kalimantan Timur.

Ada pun dalam merekrut karyawan, Toha tidak banyak meminta hal aneh, cukup yang ramah, karakter bagus, dan punya pengalaman.

Hari Raya Idul Adha, Masakan Khas Sulawesi jadi Santapan Bek Persita Tangerang Muhammad Toha

Dalam menjalankan usahanya, Toha mengatakan harus bijak dalam mengambil setiap keputusan.

"Kalau salah ya salah. Tentu saya marah, tetapi kalau benar, saya apresiasi. Tapi meskipun saya marah, itu untuk kebaikan karyawan agar tidak mengulangi kesalahan," tutupnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved