Breaking News:

Pemerintahan Jokowi

Presiden Joko Widodo Telpon Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat Idul Adha kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud

Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (kiri) disela kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017). Tanda jasa tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasa Raja Salman atas keberlangsungan hubungan baik kedua negara. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo secara khusus menyampaikan selamat Idul Adha 1441 H kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud melalui sambungan telepon, Jumat (31/7/2020) petang sekitar pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” ucap Presiden Jokowi.

Raja Salman Bin Abdul Aziz Dirawat di Rumah Sakit, Sempatkan Diri Pimpin Sidang Virtual

Presiden Joko Widodo Minta Semua Gerak Cepat Fokus Pada 3T

Dalam siaran yang diterima Wartakotlive.com dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden disebutkan Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Raja Salman telah pulih kembali dan kini dalam kondisi sehat.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” kata Kepala Negara.

Dalam pembicaraannya tersebut, Presiden juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi.

Raja Salman Periksakan Kesehatan di Rumah Sakit King Faisal di Riyadh

Ternyata Ada 13 Orang Indonesia Ikut Ibadah Haji 2020, Ini Identitas Mereka

“Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yg dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” ujar Presiden.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Presiden Jokowi mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar kedua negara, termasuk kerjasama di bidang ekonomi.

“Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” ujar Raja Salman kepada Presiden Jokowi.

Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved