Breaking News:

Liga 1

Pemain Persebaya Surabaya Senang Bisa Kembali Mudik saat ini karena Masih Libur Kompetisi

Pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, senang karena bisa kembali mudik ke kampung halamannya, Madura.

SURYA/SUGIHARTO
Gelandang Persebaya Surabaya Makan Konate (hijau) berduel melawan pemain tengah Persija Jakarta Rohit Chand dalam Final Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persija Jakarta 4-1. 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA - Pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, senang karena bisa kembali mudik ke kampung halamannya, Madura.

Rizal pun dapat merayakan Idul Adha bersama keluarga.

"Alhamdulillah tahun ini masih bisa pulang ke Madura, kalau kata orang-orang namanya Toron. Kalau pulang begini, saya manfaatkan waktu untuk family time, silaturahmi, makan bersama, bakar sate bersama keluarga," kata Rizal dilansir dari laman resmi Persebaya.

Tradisi pulang kampung ketika Idul Adha memang selalu dilakukan oleh Rizal. Akan tetapi untuk tahun ini, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mengakui ada perbedaan dari tahun sebelumnya.

Pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, berebut bola dengan pemain Persik Kediri saat laga Persebaya vs vs Persik Kediri pada pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020).
Pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, berebut bola dengan pemain Persik Kediri saat laga Persebaya vs vs Persik Kediri pada pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020). (TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN)

Dengan kompetisi Liga 1 yang belum dimulai, Rizal menyebut waktunya bersama keluarga bisa lebih longgar dari biasanya.

Perbedaan yang lainnya adalah untuk tahun ini, Rizal tak kembali ke Madura sendirian.

Pemain yang sering disapa Rodeg ini pulang kampung bersama istri dan sang putri tercinta.

"Tahun ini ada sedikit perbedaan. Pertama tidak ada liga yang membuat jadwal lebih longgar dan yang kedua tahun ini mudiknya bersama anak, jadi lebih spesial," tuturnya. 

Tiga tahun membela Bajul Ijo, tentu banyak momen telah dilalui pemain berusia 25 tahun tersebut.

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidorajo secara tertutup, Jumat (20/3/2020).
Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidorajo secara tertutup, Jumat (20/3/2020). (TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN)

Akan tetapi Rizal mengaku bahwa semua momennya bersama Persebaya selalu positif. Salah satunya adalah di musim debut Rizal bersama Bajul Ijo.

Pasalnya kala itu, Rizal sanggup membantu klub kebanggaan warga Surabaya ini kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia seusai mempersembahkan gelar juara Liga 2 musim 2017.

"Saya senang bisa memperkuat tim kebanggaan Surabaya, tim yang selalu saya impikan saat kecil dulu. Dan salah satu pengalaman yang paling menyenangkan ya pastinya saat juara Liga 2, karena begitu bangkit bisa langsung kembali ke kasta tertinggi, seperti mimpi," ucapnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved