Breaking News:

Pilkada 2020

DPP PBB Dukung Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming di Pilkada Solo, Ini Alasannya

Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo pada Desember 2020.

Istimewa/Jimboeng
Achmad Purnomo membisikan sesuatu ke telinga Gibran Rakabuming Raka saat keduanya bertemu di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020). Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo pada Desember 2020 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Munculnya nama Gibran Rakabuming Raka dalam kancah perpolitikan di Tanah Air, terutama di Solo, Jawa Tengah, langsung menyedot perhatian banyak pihak.

Hal itu wajar mengingat Gibran adalah bukan orang sembarangan. Selain sebagai pengusaha muda yang sukses, Gibran adalah anak sulung orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Tak heran, pencalonannya memunculkan pro-kontra, bahkan ada tudingan politik dinasti. Apapun, dukungan kepadanya terus mengalir dari sejumlah parpol, termasuk Partai Bulan Bintang (PBB).

Video: Koalisi Tertata Adil Sejahtera Mantap Usung M Idris di Pilkada Depok 2020

Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilkada Solo pada Desember 2020 mendatang.

Bahkan, DPP PBB sudah menginstruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

 Politikus PKS: Harus Ditindak Tegas Pembakaran Poster Bergambar Tokoh FPI Habib Rizieq

 PROSTITUSI Online, Pemesan Perempuan Artis  VS Berprofesi sebagai Pengusaha Swasta di Lampung

"DPP PBB siap membantu dan bekerja memenangkan Gibran di Pilkada Solo," kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer ketika dijumpai usai melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2020).

Menurut dia, saat ini antara PDIP dan PBB sudah melakukan berbagai upaya komunikasi dan koordinasi dalam memenangkan Gibran di Pilwakot Solo.

Langkah itu, kata Ferry, dilakukan agar seluruh akar rumput dan mesin partai dapat bekerja memenangkan Gibran.

Tidak hanya mendukung Gibran, DPP PBB juga mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, sebagai bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020.

Halaman
1234
Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved