Breaking News:

All England 2019 Menjadi Titik Balik Mohammad Ahsan

Setelah belasan tahun berkarier dan berprestasi di bulutangkis, menjadi juara All England adalah prestasi paling berkesan bagi Mohammad Ahsan.

badmintonindonesia.org
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berjuang ke final All England 2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Menjuarai All England 2019 adalah prestasi yang paling berkesan bagi Mohammad Ahsan, sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Ketika itu, Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan dengan mengejutkan bisa menjuarai turnamen All England, mengingat usia keduanya sudah di atas 30 tahun.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Juara All England 2019.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Juara All England 2019. (Dokumentasi PBSI)

Dalam acara bincang-bincang virtual dengan PBSI (persatuan bulutangkis seluruh Indonesia), Sabtu (1/8/2020) sore, Ahsan mengatakan dirinya dan Hendra Setiawan saat itu tidak membayangkan akan menjadi juara.

"Anggapan awalnya adalah kami cukup senior, dan ibarat merangkak dari bawah. Itu titik balik kami, kami tidak menyangka bisa juara" kata Ahsan mengungkapkan.

Lawan tangguh

Ahsan memuji lawan-lawannya yang semakin kuat, seperti the minions (Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi) dan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe, serta pasangan ganda putra dari negara lainnya.

Namun, fokus, tekat bulat dan semangat memberi yang terbaik membuat mereka bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Berjaya di tahun 2019, Ahsan pun harus bersabar di tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Namun dirinya telah melirik target di tahun 2021, yakni berlaga di Olimpiade Tokyo. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved