Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Seekor Buaya Muncul di Kali Pesangrahan Depok, Langsung Dievakuasi Petugas Damkar

Kemunculan buaya pertama kali ditemukan oleh warga Jalan Swadaya RT 04/06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

dok Damkar Kota Depok
Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo tengah menyiram buaya untuk membersihka tubuh buaya selepas ditangkap dari Kali Pesangrahan, Sawangan, Depok, Kamis (31/7/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok kembali melakukan evakuasi seekor hewan.

Kali ini bukan ular maupun hewan kurban, melainkan seekor buaya liar dengan panjang 3 meter dan berat 60 kilogran yang menghebohkan warga karena kemunculannya di Kali Pesangrahan, Sawangan, Depok.

Kemunculan buaya pertama kali ditemukan oleh warga Jalan Swadaya RT 04/06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana  Damkar Kota Depok Denny Romulo mengatakan, Kamis (30/7/2020) malam pihaknya mendapatkan informasi melalui sosial media terkait kemunculan seekor buaya di daerah Sawangan.

"Kemudian kami langsung cek ke lapangan dan benar ada seekor buaya di Kali Pesangrahan," tutur Denny saat dihubungi Warta Kota, Jumat (31/7/2020).

Denny mengatakan, sesampainya petugas ke lokasi kejadian, sang buaya telah lebih dulu ditangkap oleh warga namun masih belum tahu di kemanakan buaya tersebut.

"Akhirnya kami bawa ke mako (markas komando), kemudian saya tanyakan ke balai konservasi tapi tidak bersedia menampung,"

"Saya juga bingung awalnya mau di kemanain buaya ini, tapi kemudian saya telepon Kalapas (kepala lembaga pemasyarakatan), ternyata dia mau pelihara," tutur Denny.

Sedianya pukul 14.00 hari ini (31/7/2020), penyerahan buaya tersebut akan dilakukan ke Kalapas Kota Depok Dedi Cahyadi.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved