Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kurban Sapi di Kampung Halaman, Fitri Carlina Sebut Disana Lebih Membutuhkan

"Alasannya kan yg kurban disana gak sebanyak di Jakarta. Karena di Banyuwangi disana yang membutuhkan lebih banyak. Alangkah baiknya aku berkurban dis

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fitri Carlina dan Hendra Sumendap di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pedangdut Fitri Carlina (33) mengaku membeli satu ekor sapi untuk dikurbankan dalam momentum hari raya idul adha 1441 hirjiah.

"Iya aku kurban satu ekor sapi di kampung halaman aku di Banyuwangi, Jawa Timur," kata Fitri Carlina ketika ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Ada alasan mengapa Fitri memilih untuk berkurban di Banyuwangi, ketimbang di Jakarta, yang diakuinya ia jalani setiap tahunnya.

"Alasannya kan yg kurban disana gak sebanyak di Jakarta. Karena di Banyuwangi disana yang membutuhkan lebih banyak. Alangkah baiknya aku berkurban disana," ucapnya.

Fitri menjelaskan yang membedakan kurban tahun ini adalah ia tidak menyembelih hewan kurbannya di mushola miliknya.

"Karena sekarang situasi pandemi ya kita percayakan ke penjagalan yang memang sudah ada sertifikasinya dan memang sudah pengawasan dinas kesehatan," jelasnya.

"Tujuannya untuk menjaga warga kampung aku juga. jadi di pejagalan itu dipotong dan sudah dipaketin. Setelah itu baru kita bagikan," tambahnya.

Lebih lanjut, Fitri Carlina mengaku tak bisa turun tangan mengurusi kurban di tahun ini. Ia menyerahkan semuanya kepada saudaranya untuk kurban sapinya tersebut.

"Kalau pulang kampung bahaya ya, kan Jakarta zona merah. Aku engga mau keluarga aku di kampung kenapa-kenapa. Aku sadar diri aja. Jadinya kurban tahun ini diserahkan ke keluarga," ujar Fitri Carlina. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved