Breaking News:

Buronan Kejaksaan Agung

Tangkap Djoko Tjandra Dinilai Jadi Kesempatan Emas Polri Berbenah

Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan meminta aparat penegak hukum segera memproses buronan Djoko Tjandra sesuai mekanisme hukum.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020) malam. Bareskrim Polri menangkap Djoko Tjandra di Kuala Lumpur, Malaysia. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan meminta aparat penegak hukum segera memproses buronan Djoko Tjandra sesuai mekanisme hukum.

"Segera diproses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya."

"Sesuai dengan putusan yang sudah inkracht dari Mahkamah Agung," ujar Hinca kepada wartawan, Jakarta, Jumat (31/7/2020).

KRONOLOGI Tim Khusus Polri Tangkap Djoko Tjandra di Malaysia, Mahfud MD Langsung Sujud Syukur

Politikus Partai Demokrat itu pun meminta Polri menggali informasi dalam mengungkap bagaimana Djoko Tjandra bisa masuk dan keluar Indonesia dengan status buronan.

"Siapa saja yang membantu dan siapa pula yang memfasilitasinya, sehingga pertanyaan publik terjawab tuntas semua," papar Hinca.

Mengetahui pihak-pihak di belakang Djoko Tjandra, kata Hinca, sangat penting agar ke depan aparat penegak hukum dapat belajar dan tidak terjadi kasus serupa.

Brigjen Prasetijo Utomo Diperiksa Sebagai Tersangka, Polisi Telusuri Aliran Dana dari Djoko Tjandra

"Sekaligus ke internal Polri, ini adalah kesempatan emas berbenah dan memperbaiki kinerja menjadi polisi yang profesional, dan dicintai masyarakat."

"Karena kinerjanya yang tidak tercela lagi untuk kasus-kasus seperti ini," papar Hinca.

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan keberhasilan Polri memulangkan Djoko Tjandra, buronan kasus dugaan korupsi pengalihan hak tagih Bank Bali.

Ternyata Ada 13 Orang Indonesia Ikut Ibadah Haji 2020, Ini Identitas Mereka

Menurut dia, keberhasilan memulangkan Djoko Tjandra dilakukan atas kerja sama Polri dengan Kepolisian Kerajaan Malaysia.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved