Breaking News:

Festival

Puluhan Seniman Lokal dan Mancanegara dari 9 Negara Ramaikan Festival Seni Cahaya SUMONAR 2020

SUMONAR kali ini menyajikan video mapping yang ditembakkan ke arah Panggung Krapyak dengan konten visual dari 21 seniman lokal maupun internasional.

Dokumentasi SUMONAR 2020
SUMONAR sebagai salah satu Festival Seni Cahaya paling bergengsi di Asia Tenggara kembali diselenggarakan 5 hingga 13 Agustus 2020. Karya-karya para seniman bisa diakses dengan sangat mudah melalui website resmi SUMONAR 2020 di www.sumonarfest.com. 

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA - SUMONAR, festival seni cahaya paling bergengsi di Asia Tenggara, kembali diselenggarakan 5 hingga 13 Agustus 2020.

Tahun ini SUMONAR mengusung tema 'Mantra Lumina'.

'Mantra Lumina' merupakan gabungan dari Mantra yang dapat diartikan sebagai doa atau harapan, sementara Lumina adalah istilah lain dari cahaya.

Mengapa Musisi Bukan Jazz Tampil di Festival Musik Jazz, Ini Catatan Pengamat Musik Donny Verdian

Festival Inovasi Disrupto 2020: Digelar Virtual Dan Dihadiri Inovator Kelas Dunia dan Dalam Negeri

Sujud Dartanto, kurator SUMONAR 2020, mengatakan, Mantra Lumina memiliki makna yang begitu mendalam, baik pihak yang terlibat di dalam festival ini maupun seluruh manusia saat ini.

'Mantra Lumina' tercetus sebagai harapan terbaik dari para seniman cahaya yang dibagikan melalui karya yang mereka ciptakan untuk masyarakat.

Tahun ini, jelas Sujud Dartanto, SUMONAR dilaksanakan secara virtual dengan menyajikan beragam program yang tidak kalah menarik dengan penyelenggaraan offline tahun sebelumnya.

Pemutaran video mapping di Gereja Katedral Jakarta, berlangsung Minggu (27/10/2019). Pemutaran video tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.
Pemutaran video mapping di Gereja Katedral Jakarta, berlangsung Minggu (27/10/2019). Pemutaran video tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Segala hal yang akan tersaji dalam festival ini sudah disiapkan matang.

Mulai platform yang digunakan, karya para seniman, beragam materi dari program yang disajikan dan masih banyak lagi.

Director and Co Curator of SUMONAR 2020 Raphael Donny melanjutkan, ada hal menarik yang terjadi dalam penyelenggaraan SUMONAR 2020.

Festival Film Indonesia 2020 Tetap Digelar di Tengah Wabah Virus Corona yang Belum Reda di Indonesia

Ikut Beraksi di Prambanan Jazz Festival 2020, Joey Alexander Antusias Tampil di Rumahnya Sendiri

Menurut Raphael Donny, SUMONAR 2020 diikuti lebih banyak seniman dari negara lain.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved