Breaking News:

Persita Tangerang

Pelatih Kiper Persita Bersyukur Bisa Salat Idul Adha Bersama Jamaah Lain

Mukti Ali Raja, pelatih kiper Persita Tangerang bersyukur bisa salat Idul Adha bersama jamaah lain di masjid meskipun dengan protokol kesehatan.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Mukti Ali Raja (kiri atas) pelatih kiper Persita Tangerang bersama anak-anaknya 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Mukti Ali Raja, pelatih kiper Persita Tangerang bersyukur bisa salat Idul Adha bersama jamaah lain di masjid meskipun dengan protokol kesehatan.

Kesan yang berbeda tentunya dengan hari Raya Idul Fitri, Mei lalu dimana ia dan jamaah terpaksa salat di rumah masing-masing akibat pandemi Covid-19.

Namun, meskipun senang bisa salat berjamaah, Mukti mengakui hari raya Idul Adha kali ini tidak bisa sesemarak tahun lalu karena tidak bisa bersilaturahmi dengan jamaah lainnya.

"Tahun lalu setelah salat biasanya silaturahmi ke tetangga ke keluarga, dan salam salaman.

"Tapi sekarang, selesai salat cepat-cepat balik ke rumah," ujarnya kepada Warta Kota, Jumat (31/7/2020).

Menurutnya, baik dirinya serta jamaah lain masih mempertimbangkan Covid-19, sehingga tetap dalam prosedur menjaga jarak.

Mukti membeberkan banyak kegiatan yang rutin dilakukan saat Idul Adha yang terhenti akibat pandemi seperti momen silaturahmi, mengobrol ataupun melakukan kegiatan keagamaan bersama sama baik dengan tetangga, saudara ataupun dengan teman.

Mukti pun ikhlas tidak merayakan hal yang sama seperti tahun lalu di saat sekarang dan tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

"Demi kebaikan bersama ya kami tunaikan yang wajib (salat Idul Adha) setelah itu pulang ke rumah masing masing," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved