Breaking News:

Formula 1

Pebalap McLaren Lando Norris akan Pakai Helm Karya Anak Kecil

Pebalap McLaren, Lando Norris, bakal mengenakan helm spesial saat tampil di Grand Prix (GP) Inggris, Minggu (2/8/2020), di Sirkuit Silverstone.

auto-bild.de
Pebalap mobil Formula 1 (F1) yang membela tim McLaren, Lando Norris. 

Pebalap mobil Formula 1 (F1) yang membela tim McLaren, Lando Norris, bakal mengenakan helm spesial saat tampil di Grand Prix (GP) Inggris, Minggu (2/8/2020), di Sirkuit Silverstone.

Motif helm tersebut berupa gambar mobil McLaren dan nama Norris, hasil karya anak kecil.

Beberapa waktu lalu Norris menggelar lomba desain helm yang bakal dia kenakan dalam ajang balap jet darat. Dia mengunggah sayembara itu di kanal Twitch.

Dari ribuan desain yang masuk, pebalap asal Inggris itu memilih satu yang unik, yaitu karya seorang anak kecil berusia enam tahun bernama Eva.

Motif desain helm itu sangat khas karya buatan seorang anak kecil, yaitu ilustrasi mobil McLaren berwarna oranye yang dibuat dengan krayon.

Helm milik Lando Norris yang motifnya dibuat oleh anak kecil.
Helm milik Lando Norris yang motifnya dibuat oleh anak kecil. (McLaren)

“Saya menyukainya, ini sangat orisinal. Kami mendapatkan desain yang sungguh banyak, mungkin ribuan, tetapi saya ingin memakai sesuatu yang sangat orisinal, sesuatu yang tidak biasa. Sesuatu yang mungkin sangat berarti bagi seseorang dan juga berarti untuk saya,” kata Norris, seperti dilansir laman resmi F1.

Pebalap berusia 20 tahun itu punya alasan lain terkait pemilihan desain helm karya Eva itu.

Kata Norris, dia teringat dengan masa kecilnya yang juga suka menggambar dan mendesain helm.

”Ini mengingatkan diri saya sendiri ketika masih kecil, mendesain helm dan menggambar ketika saya masih lima atau enam tahun,“ tuturnya.

Norris juga kerap mendesain helmnya sendiri yang digunakan di balapan, seperti yang dipakainya di GP Jepang.

Kala itu dia mengenakan helm yang dicat dengan tangannya sendiri. Begitu juga di Meksiko, Norris mendesain helm bertema Day of the Dead.

Norris menyatakan dia akan menggunakan helm dengan desain buatan Eva tersebut sepanjang balap tahun 2020, karena dia ingin dekat dengan para penggemarnya.

“Saya ingin menjalani satu tahun F1 dengan helm dari para penggemar,” ujar Norris.

Musim balap tahun ini cukup spesial bagi Norris. Dia meraih podium pertamanya pada seri pembuka, GP Austria, setelah dua tahun membalap di F1.

Kini dia berada di peringkat empat klasemen pebalap dengan mengoleksi 26 poin, setelah Lewis Hamilton (63), Valtteri Bottas (58), dan Max Verstappen (33).

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved