Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Mulai Sabtu 1 Agustus 2020, PT KCI Tambah Lima Perjalanan Rangkas Bitung - Tanah Abang

Anne Purba, mengungkapkan, penambahan jumlah perjalanan ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya menjaga jarak.

Istimewa
Ilustrasi suasana di dalam KRL 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kabar gembira untuk warga Rangkas Bitung. Mulai Sabtu (1/8/2020) jumlah perjalan kereta rel listrik (KRL) menuju Tanah Abang bertambah.

Tercatat ada penambahan lima perjalanan jurusan Rangkas Bitung - Tanah Abang PP

Vice President Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengungkapkan, penambahan jumlah perjalanan ini dilakukan untuk memaksimalkan upaya menjaga jarak serta pembatasan penumpang dalam mencegah covid-19.

 "Di dalam KRL sesuai kapasitas yang diizinkan yaitu 74 orang per kereta. Mulai 1 Agustus 2020, PT KCI menambah lima perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP," kata Anne dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Tambahan perjalanan ini, terdiri dari KLB Parungpanjang-Tigaraksa yang berangkat pukul 03:05 WIB, KLB Tigaraksa-Tanah Abang berangkat pukul 04:15 WIB, dan KA 1920 Tanah Abang-Rangkasbitung berangkat 05:45 WIB.

Kemudian, juga dengan KA 1973 Rangkasbitung-Tanah Abang yang berangkat 08:00 WIB, serta KLB Tanah Abang - Parungpanjang yang berangkat 10:05 WIB.

Dengan adanya tambahan lima perjalanan ini, maka mulai 1 Agustus total jumlah perjalanan yang dioperasikan PT KCI mencapai 971 perjalanan perharinya.

"Penambahan ini juga diharapkan dapat mengakomodir penambahan jumlah pengguna yang terjadi setiap pekannya pada periode PSBB Transisi ini," imbuh dia.

Idul Adha, Gelandang Serang Persita Tangerang Berkumpul dan Makan Bersama Keluarga

Naskah Terakhir Drakor Its Okay To Not Be Okay Sudah Rampung, Bakal Segera Tamat

Sebagai informasi, pengguna dapat mengikuti update berkala mengenai situasi antrean pada jam sibuk di sejumlah stasiun melalui aplikasi KRL Access dan media sosial @commuterline.

Dengan mengetahui situasi antrean sebelum tiba di stasiun, calon pengguna KRL diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluan terkait rencana dan waktu perjalanannya dengan KRL.

Halaman
12
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved