Breaking News:

Masyarakat yang Salat Id Sedikit, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Sedih Tak bisa Silaturahmi

"Ya ini Idul Adha terakhir saya melaksanakan Salat Idul Adha di Kantor Wali Kota. Tentu banyak kesannya,

Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany seusai menjalani ibadah salat Idul Adha di Masjid Al-Itishom, Ciputat, Tangerang Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini merupakan moment terakhir bagi Airin Rachmi Diany sebagai Wali Kota Tangerang Selatan sejak menjabat di periode keduanya di tahun 2016 hingga Maret 2021.

Ia pun mengakui banyak kesan yang telah tercipta sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Tangsel terkhusus dalam Hari Raya Idul Adha tiap tahunnya.

"Ya ini Idul Adha terakhir saya melaksanakan Salat Idul Adha di Kantor Wali Kota. Tentu banyak kesannya, yang pertama pasti suasana yang berbeda karena kan suasananya covid-19," kata Airin di bilangan Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (31/7/2020).

Airin mengatakan perbedaan yang terasa pada tahun ini dengan tahun sebelumnya yakni sedikitnya warga yang melangsungkan ibadah salat Idul Adha di Masjid Al-I'tishom.

Kata Airin jarangnya warga yang beribadah di masjid itu membuat dirinya tak dapat bersilahturahmi.

"Tidak banyak warga yang datang, biasanya kita bisa sekaligus bersilahturahmi dan berinteraksi, tapi saya meyakini masyarakat di tempat masing-masing pun melaksanakan salat Idul Adha dengan penuh kekhusyukan. Dan alhamdulillah di satu sisi bahwa kita masih sehat, bersyukur masih bisa melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Kantor Wali Kota. Itu kesannya," paparnya.

Salat Idul Adha di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Jamaah Diajak Bangun Optimisme

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved