Breaking News:

Bogasari Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar Pabrik

48 ekor hewan kurban yang disumbangkan Bogasari terdiri dari 17 ekor sapi dengan total berat hampir 6 ton

Dok: Bogasari
Bogasari menyumbangkan hewan kurban kepada warga yang berada di sekitar pabrik Bogasari, Cilincing, Jakarta Utara dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, PT Indofood Sukses Makmur Tbk membagikan puluhan hewan kurban kepada warga yang berada di sekitar pabrik Bogasari, Jakarta Utara.

Vice President People and Organizations Development Bogasari Anwar Agus mengatakan, ada 48 ekor hewan kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar pabrik.

“Ini sudah menjadi komitmen Bogasari untuk terus bisa berbagi dalam berbagai situasi dan kondisi termasuk ditengah pandemi Covid-19 ini,” ungkap Anwar, melalui keterangan tertulis, Jumat (31/7/2020).

Adapun 48 ekor hewan kurban yang disumbangkan Bogasari terdiri dari 17 ekor sapi dengan total berat hampir 6 ton, kemudian ada 30 ekor kambing dengan total berat 870 kilogram, dan satu ekor kerbau seberat 350 kilogram.

Koalisi Tertata Usulkan Ketua Kadin DKI Dampingi Idris, PKS Ngotot Kadernya yang Jadi Calon Wakil

Garena Hadirkan Tema Money Heist di Game Free Fire

Hewan kurban ini dibagikan kepada warga sekitar, pengurus tempat ibadah, dan beberapa instansi pemerintahan yang lokasinya berada di sekitar pabrik Bogasari. “Ini sekaligus merupakan ungkapan syukur di setiap perayaan besar agama dan bentuk simpati Bogasari terhadap warga pada berbagai situasi yang ada,” kata Anwar.

Lurah Lagoa Mudzakir mengapresiasi adanya kegiatan aksi pembagian hewan kurban bagi warga maupun instansi pemerintah terkait yang berada di sekitar pabrik Bogasari. “Terima kasih kepada Bogasari yang setiap Idul Adha memberikan bantuan kepada kami warga sekitar pabrik,” ungkap Mudzakir.

Di tempat terpisah, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta menyalurkan 11 ekor hewan kurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H. Program tahunan CSR (Corporate Social Responsibility) Palyja ini ditujukan bagi warga masyarakat di area pelayanan Palyja dan di sumber air baku Perum Jasa Tirta II (PJT II) Pengelola Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

President Director Palyja, Robert Rerimasie mengatakan Idul Adha merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi sebagai bentuk peduli dengan sesama. “Kurban merupakan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan,” kata Robert dalam keterangan rilisnya yang diterima Kamis (30/7/2020).

Tim Bola Basket Louvre Surabaya Merambah Arena Esports

Ratusan Santri Asal Kota Depok Diingatkan Jaga Kesehatan Selama Berada di Ponpes Khusnul Khotimah

Selain itu Palyja juga memiliki Program Sedekah Karyawan. Program itu sebuah inisiatif CSR berbasis employee engagement yang menyediakan wadah patungan donasi karyawan yang di-match-fund perusahaan untuk membeli hewan kurban.

Di tahun ini, dana yang terkumpul berhasil dibelikan dua ekor sapi untuk disalurkan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kampung Nelayan Kelurahan Kamal Muara dan Kampung Enceng Kerang Hijau Kelurahan Pluit Jakarta Utara.

Robert mengatakan bahwa Palyja berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan kesejahteraan. Serta kegiatan itu dapat memberikan keberkahan dan nilai-nilai kebaikan bagi karyawan dan perusahaan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved