Idul Adha

Benyamin Davnie Imbau Masyarakat Untuk Meminimalisir Penggunaan Kantong Plastik

Benyamin Davnie Imbau Masyarakat Untuk Meminimalisir Penggunaan Kantong Plastik. Simak selengkapnya.

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat ditemui di bilangan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengimbau masyarakat untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik.

Imbauan itu ditujukan kepada masyarakat agar dapat mengurangi penggunaan kantong plastik di tengah momen pembagian daging kurban pada Hari Raya Idul Adha Tahun 2020 ini.

"Kalau bisa diusahakan sejauh mungkin tidak menggunakan plastik, tapi menggunakan yang lain gitu ya. Besek misalnya, daun, dan lain sebagainya," kata pria yang akrab disapa Ben ini kepada Wartakotalive.com saat dihubungi, Tangsel, Jumat (31/7/2020).

Ben juga memastikan bila hewan-hewan kurban yang disemblih pada tahun ini telah memenuhi standar kesehatan yang semestinya.

Idul Adha, Pertamina Pastikan Kesiapan Stok di SPBU

Sebab, pihaknya telah melakukan pemeriksaan diseluruh lapak penjualan hewan kurban yang ada di Kota Tangsel.

Kata Ben, pemeriksaan telah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Tangsel jelang hari H pemotongan hewan.

"Kalau binatangnya itu Dinas Ketahanan Pangan sudah melakukan pengecekan ke seluruh tempat pedagang hewan di Tangsel. Dan alhamdulillah hewan kurbannya sehat, baik. Jadi masyarakat tidak perlu ada kekhawatiran karena itu sudah melewati seleksi oleh Dinas Ketahanan Pangan kita," jelasnya.

Diserahkan Ke Kejaksaan, Djoko Tjandra Langsung Dieksekusi

Selain itu Ben mengimbau agar masjidmasjid yang mengadakan pemotonganhewan kurban dapat tetap mengindahkan protokol kesehatan penanganan covid-19.

Terlebih saat pembagian daging kurban kepada calon penerima yabg tergolong sebagai kaum mustahik.

"Saya ucapkan terimakasih dulu ya kepada masyarakat Tangsel yang tadi malam itu tidak melakukan takbir keliling, sesuai dengan imbauan kami dan Ibu Wali Kota Tangsel," kata Ben.

"Nah saya berharap teritama bahwa sesuai dengan imbauan kami, dibagikan kepada yang berhak mustahiknya. Mudah-mudahan itu bisa diantarkan ke tempat masing-masing. Kalau umpanya mustahiknya mau ambil sendiri, juga harus jaga jarak. Panitia penyembelihan hewan kurban bekerja sama dengan petugas kepolisian setempat. Harus diatur nanti kalau memang bagi di tempat," lanjutnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved