Breaking News:

Idul Adha

Anies Baswedan Sebut Idul Adha Adalah tentang Keteladanan Sebuah Keluarga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarga dan Wagub DKI Jakarta di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jumat (31/7)

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarga dan Wagub DKI Jakarta di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jumat (31/7).

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan jika Idul Adha tahun ini memiliki makna yang berbeda, suasana yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya

"Idul Adha adalah tentang keteladanan sebuah keluarga. Keluarga Ibrahim AS yang mendapatkan ujian, yang ujiannya menimbulkan peristiwa yang diteladani sampai dengan lebih dari 4200 tahun kemudian," kata Anies Baswedan dalam sambutannya di Balai Kota, Jumat (31/7/2020).

Menurut Anies, Idul Adha menginggatkan peristiwa yang terjadi lebih dari 4200 tahun yang lalu dan sampai hari ini, peristiwa itu dikenang dan diteladani, diperingati setiap tahun.

Dimana keteladanan sebuah keluarga, ketaatan seorang anak Ismail AS, ketakwaan seorang Ibrahim AS, dan keikhlasan seorang ibu Siti Hajar.

Tiga pribadi ini yang terus-menerus diulang kisahnya dan keteladanannya.

Menurut Anies, semua orang setiap tahun saat merayakan Idul Adha selalu mengenang peristiwa ini.

Tapi tahun ini menjadi berbeda karena tahun ini tahun dimana selama beberapa bulan terakhir, semua orang berkumpul dalam keluarga terus.

Bisa dikatakan 24 jam bersama keluarga.

"Dahulu pada saat tahun-tahun lalu, kita bersama keluarga di waktu yang lebih terbatas. Sekarang, pagi-siang-malam, hari kerja-hari libur-hari akhir pekan, kita bersama keluarga terus," katanya.

Anies menyampaikan jika kondisi ini menjadi kesempatan bagi kita semua, keluarga-keluarga, untuk meneladani betapa besarnya cobaan yang dialami oleh Ibrahim AS sekeluarga, dan keluarga-keluarga kita hari ini mengalami cobaan yang tidak kalah ringan.

"Tapi kita menyadari persis bahwa ini belum apa-apa dibandingkan dengan cobaan yang dialami oleh sebuah keluarga yang kita peringati sampai dengan hari ini," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved