Breaking News:

56 Kelurahan di Kota Bekasi Sudah Terpasang Wi-Fi, Masyarakat bisa Mengakses Langsung Tanpa Password

Wifi gratis ini dapat digunakan untuk masyarakat, baik untuk keperluan kepengurusan adminstrasi online, maupun keperluan pelayanan lainnya.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Rita (32) mendampingin anak belajar di aula Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Selasa (28/7/2020). Warga memanfaatkan wifi gratis yang disediakan Kelurahan Jatirahayu untuk anak belajar secara online. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Sebanyak 244 titik Wi-Fi gratis tersebar di sejumlah kantor pelayanan hingga kantor RW.

Seperti 56 kelurahan dan 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi semuanya sudah terpasang Wi-Fi gratis.

"Tersebar ya, ada di pemerintah seperti kantor kelurahan, kecamatan ruang publik, puskesmas dan lainnya," kata Kepala Bidang Teknik Informatika Komputer (TIK) Diskominfostandi, Erwin, pada Kamis (30/7).

Erwin menuturkan wi-fi gratis yang dipasang pihak Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Bekasi ini dapat diakses langsung tanpa adanya password.

Wifi gratis ini dapat digunakan untuk masyarakat, baik untuk keperluan kepengurusan adminstrasi online, maupun keperluan pelayanan lainnya.

"Silahkan bisa apa saja tentu buat hal-hal positif, untuk belajar online juga bisa. Tapi memang kan lokasi di kelurahan dan puskesmas, walaupun ada beberapa yang di RW," tutur dia.

Seperti di Kantor Kelurahan Jatirahayu yang mempersiapkan ruangan untuk belajar online dengan menggunakan jaringan Wi-Fi gratis milik Pemkot Bekasi.

"Kemarin ini kan jadi pertimbangan untuk dicontoh kelurahan lainnya. Kita nanti bisa koordinasi dengan kelurahan, misal itu digeser ke lokasi yang akan dipakai untuk belajar, bisa tinggal bilang ke kita," ungkap dia.

Erwin menyebut sebenarnya ada 1.000 titik Wi-Fi, namun hanya 244 titik yang gratis dibayar Pemkot Bekasi.

Sisanya pihak swasta maupun dibebankan kepada masyarakat melalui WiFi Corner yang ditawarkan PT Telkom Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved