Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Suasana Persiapan Salat Id di Masjid Al Ihsan Puribeta

Upaya pengurus masjid ini dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah solat Idul Adha dan kurban di masa pandemi Covid-19, ini telah dilakukan dengan matan

warta kota
Masjid Al Ihsan Puribeta Mempersiapkan Salat Ied 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Menyambut perayaan hari raya Idul Adha, sejumlah masjid dan musola melakukan persiapan agar pelaksanaan ibadah solat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan di Masjid Jami Al Ihsan, yang berlokasi di perumahan Puribeta 1, Larangan Utara, Kota Tangerang, Kamis (30/7/2020).

Upaya pengurus masjid ini dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah solat Idul Adha dan kurban di masa pandemi Covid-19, ini telah dilakukan dengan matang.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, para pengurus melakukan persiapan diantaranya membuat garis sekat shaft tambahan antar jamaah agar ada jarak diantara jamaah yang solat, melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan sarana cuci tangan dan meminta jamaah untuk menggunakan masker.

Pembuatan sekat shaft tambahan di jalan lingkungan depan masjid ini untuk mengantisipasi membludaknya jamaah di dalam ruangan masjid terkait adanya kebijakan jaga jarak.

Dalam pelaksanaan kurban, pengurus masjid inipun melakukan aturan penerapan protokol yang ketat, di mana sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, sebanask 15 orang petugas penyembelih kurban bersama panitia kurban menjalani rapid test untuk memastikan mereka bebas Covid-19.

"Semua protap protokol kesehatan kami jalani termasuk melakukan rapid test untuk memastikan bahwa mereka sehat", kata Andi Patra, Humas Masjid Al Ihsan,  Jumat (30/7/2020).

Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan ibadah solat Idul Adha bisa berjalan dengan khusyuk dan lancar serta warga yang datang ke masjid bisa merasa aman dan nyaman tanpa takut terpapar Covid-19.

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved