Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Operasi Patuh Jaya di Kalideres, Polantas Tegur Pemotor Tak Pakai Masker

Kasatlantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan dalam operasi patuh jaya tahun 2020 penindakan tilang hukum hanya diperbolehkan sebesar 2

Warta Kota/Desy Selviany
Seorang pengendara motor sedang diperiksa petugas sedang menggelar Operasi patuh jaya di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (30/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES - Di hari ketujuh operasi patuh jaya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Barat lebih mengoptimalkan penindakan peneguran. Pihak Satlantas juga menegur para pengendara yang tidak taat memakai masker.

Hal itu terlihat dalam operasi patuh jaya 2020 di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (30/7/2020).

Kasatlantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan dalam operasi patuh jaya tahun 2020 penindakan tilang hukum hanya diperbolehkan sebesar 20 persen.

Sementara 40 persen penindakan teguran dan 40 persen sosialisasi.

Namun demikian untuk operasi patuh jaya di Kalideres kali ini, pihaknya sama sekali tidak mengeluarkan penindakan secara hukum.

"Khusus di Kalideres ini tidak ada penindakan hukum. Adanya sosialisasi dan kami lakukan penegakan menggunakan tilang penegoran,"ujar Purwanta ditemui di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

Selain itu, pihaknya juga intruksikan seluruh anggota yang tersebar di Jakarta Barat agar menyisipi operasi patuh jaya 2020 dengan penertiban protokol kesehatan.

Sehingga para pengendara selalu taat dalam memakai masker ketika berkendara di tengah Pandemi Covid-19.

Pantauan Wartakotalive.com Satlantas Wilayah Jakarta Barat, bersama dengan TNI dan Sudinhub Jakarta Barat, menggelar operasi patuh jaya 2020 di Pos Kalideres.

Dalam operasi tersebut, terlihat para petugas mensosialisasikan soal tata tertib berlalu lintas dan penggunaan masker.

Misalnya saja sejumlah Polwan mendatangi para pengendara motor untuk imbau pengendara menggunakan helm SNI dan kaitkan tali helm dengan benar.

Selain itu para pengendara, baik pengendara motor, mobil, truk maupun angkutan umum yang kedapatan tidak menggunakan masker maka diminta untuk menepi.

Mereka diberi penindakan dan diimbau agar menggunakan masker.

Para petugas juga terlihat memberikan masker kepada para pengendara yang tak mengenakan masker. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved