Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Melihat Persiapan Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Jelang Salat Idul Adha Besok

Bilik disinfektan juga telah disiapkan, kemudian shaf salat dibuat berjarak dengan memasang garis tanda silang menggunakan lakban merah.

warta kota
Persiapan Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Jelang Salat Idul Adha Besok 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Pengurus Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mempersiapkan sejumlah fasilitas serta protokol kesehatan untuk pelaksanaan Salat Idul Adha, pada Jumat (31/7/2020) besok.

Pengamatan Wartakota, pada Kamis (30/7/2020) sore, sejumlah area masjid tengah dibersinkan.

Bilik disinfektan juga telah disiapkan, kemudian shaf salat dibuat berjarak dengan memasang garis tanda silang menggunakan lakban merah.

Tak hanya bagian dalam masjid, bagian luar juga diberikan tanda silang untuk mengaturan jarak jamaah. Baik di area halaman masjid hingga area depan jalan masjid.

Staff DKM Masjid Al Barkah Kota Bekasi, Ismail Sampurna mengatakan bahwa pihaknya sudah tiga hari mempersiapkan untuk pelaksanaan salat Idul Adha 144q dan penyembelihan hewan kurban.

Salat Idul Adha menjadi momen pertema, setelah sebelumnya pada Idul Fitri tidak menggelar salat di masjid.

"Ini baru pertama ya, Idul Fitri kita tidak laksanakan salat. Maka kita persiapkan dengan matang," kata Ismail kepada Wartakotalive.com, pada Kamis (30/7/2020).

Masjid Agung Al Barkah mampu menampung 5.000 jamaah, akan tetap jika diterapkan jaga jarak maka hanya mampu menampung sekitar 2.000 jamaah.

Maka itu, pihaknya menyediakan shaf salat di area luar masjid hingga jalanan depan dan samping masjid.

"Jadi khawatir tidak cukup, banyak yang datang. Kita sediakan diluar. Tetap kami buat berjarak shaf diluar," ungkap dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved