Breaking News:

Pencabulan

UPDATE Kasus Pencabulan Anak di Gereja Depok, Korban Ketiga Melapor di Hari Ulang Tahunnya

Toto, bukan nama sebenarnya, menjadi korban ketiga yang melaporkan kasus pencabulan dan kekerasan seksual anak oleh seorang pengurus Gereja di Depok.

Penulis: | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
ILUSTRASI Korban kekerasan seksual. Hingga kini ada tiga korban, dari 21 korban yang sudah bercerita kepada tim advokasi, yang melapor ke kepolisian terkait kasus pencabulan dan kekerasan seksual terhadap anak di sebuah Gereja di Depok. 

“Sejauh ini sudah ada dua berkas kepolisian. Berkas pertama atas nama dua korban dan saat ini ini sedang menunggu proses penelitian kejaksaan untuk P21, sementara berkas kedua atas nama satu korban...” 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK – Dua hari lalu persisnya Selasa tanggal 28 Juli 2020 merupakan hari istimewa buat Toto, bukan nama sebenarnya.

Hari itu ia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-16.  

Namun, hari itu juga menjadi ‘hari istimewa’ lantaran Toto harus berada di kantor polisi.

Bukan, bukan karena kesalahannya ia harus berurusan dengan pihak berwajib di Polres Metro Depok.

Justru, lantaran Toto menjadi korban kekerasan seksual.  

Korban Pencabulan Anak di Gereja Depok Bertambah Jadi 21 Orang

“Ya, di hari Toto genap berusia 16 tahun, hadiah ulang tahunnya harus dia raih sendiri dengan membuat laporan atas peristiwa menyakitkan yang dialaminya,” tutur Azas Tigor Nainggolan, kuasa hukum korban, kepada Wartakotalive.com.

"Semangat terus Toto. Kamu harus terus berjuang. Saya dan kawan-kawan akan ikut berjuang bersamamu," imbuhnya.

Dengan laporan yang dibuatnya itu, Toto menjadi korban ketiga yang membuat laporan polisi dalam kasus pencabulan dan kekerasan seksual anak yang dilakukan tersangka SM atau SPM (42), salah seorang pengurus Gereja di Pancoran Mas, Kota Depok.

“Sejauh ini sudah ada dua berkas kepolisian. Berkas pertama atas nama dua korban dan saat ini ini sedang menunggu proses penelitian kejaksaan untuk P21, sementara berkas kedua atas nama satu korban,” jelas Tigor, Rabu (30/7/2020) sore.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved